Uncategorized

HSS MENGAJI DAN KHATAMAN AL-QUR’AN, WUJUDKAN SEMANGAT KEAGAMAAN GEMAR BACA AL-QUR’AN

Para pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersatu dalam semangat keagamaan dengan acara “HSS Mengaji dan Khataman Al-Qur’an” yang digelar Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Lapangan Stadion 2 Desember, Jumat (08/12).

15.000 pelajar dari berbagai sekolah di Kab. HSS turut berpartisipasi dalam kegiatan mengaji dan khataman Al-Quran yang diselenggarakan dengan penuh kekhusyukan. Meskipun cuaca panas di bawah teriknya matahari, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk membaca Al-Qur’an. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Kab. HSS ke-73.

Selaku Pj. Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, M.M mengapresiasi kegiatan ini dengan 15.000 peserta, terdiri dari 3000 orang peserta binaan Kementerian Agama, 7000 orang binaan Dinas Pendidikan, serta 5000 orang dari Pondok Pesantren yang ada di Kab. HSS.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk memelihara nuansa religius dan masyarakat yang agamis sebagai ciri masyarakat kita. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan anak-anak secara khusus, serta masyarakat secara umum terhadap Al-Qur’an. Diharapkan juga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi diantara kita,” tuturnya.
Semoga dengan berkumpul dan bersilaturahmi dalam kegiatan ini menjadi penyebab turunnya rahmat Allah SWT serta dosa-dosa kita diampuni dan semakin menambah keberkahan bagi banua kita.
Setelah selesai acara, dilalukan pengumuman Juara Payung Khataman dan pengundian doorprize serta pembagian hadiah.
Acara ini turut dihadiri Staf Ahli Prov. Kalsel, Pj. Bupati HSS beserta istri, Sekda Kab. HSS beserta istri, para pejabat lingkup Pemkab HSS, Alim Ulama, Guru Agama, Wali Murid, serta para peserta dan pendamping.
(Kominfo-HSS/Agtf/08122023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *