Uncategorized

DALAM UPAYA PEMBANGUNAN DI KAB. HSS, DIGELAR KONSULTASI PUBLIK I PENYUSUNAN KAJIAN LINGKUNGAN HIDUP STRATEGIS

Dalam upaya untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya lingkungan, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melaksanakan Konsultasi Publik I terkait Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan KLHS Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Kandangan, dan Kawasan Perkotaan Padang Batung.

Senin, (16/10) bertempat di Aula Kantor Dinas PUTR Konsultasi publik ini dibuka oleh Sekda Kab. HSS yang diwakilkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda H. Martha Karya Saputra, SH, M.IP.
Dalam pembukanya, Asisten membacakan sambutan Sekda yang menyampaikan diperlukan kajian KLHS untuk revisi RTRW dan penyusunan RDTR sebagai salah satu persyaratan dalam pembahasan lintas sektor dan persetujuan subtantif.
Setelah sebelumya telah dilakukan Forum Discusion Group ke lima KLHS revisi RTRW dan KLHS RDTR Perkotaan Kandangan dan Perkotaan Padang Batung dimana telah disepakati dan dibahas bersama faktor faktor yang mempengaruhi lingkungan dengan dilaksakannya revisi RTRW dan penyusunan RDTR.
Pada kesempatan tersebut dirinya mengajak kepada para peserta agar dapat turut serta membantu dan berpartisipasi dalam konsultasi publik kali ini dengan saran dan masukan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kab. HSS.
(Kominfo-HSS/Agtf/16102023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *