Uncategorized

PJ. BUPATI : HSS TUAN RUMAH PERTAMA LOMBA PENINGKATAN IMAN DAN TAQWA PARA PELAJAR SE-KALSEL

Penjabat Bupati Huu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Hermansyah, MM siang ini membuka Lomba Peningkatan Iman Dan Taqwa untuk para pelajar se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan. Lomba ini diikuti oleh para pelajar tingkat SMA dan SMK. Acara pembukaan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa dan siswi oleh Pj. Bupati. (Senin, 25/09)

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang sekaligus juga merupakan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalsel ini menyatakan bahwa ini pertama kalinya penyelenggaraan lomba yang diadakan Disporapar Provinsi dilaksanakan di luar ibukota provinsi.
“Ke depan semoga bisa dilaksanakan secara bergiliran di Kabupaten/ Kota yang lain sebagaimana MTQ atau Porprov. Namun wajar kalau yang pertama adalah HSS sebagai tuan rumah, karena kebetulan Pj Bupati-nya adalah juga Kadispora Provinsi” katanya sembari bercanda.
Lebih lanjut Pj. Bupati H. Hermansyah juga mengungkapkan bahwa tujuan lomba ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kualitas dan daya saing para pemuda khususnya pelajar.
“Karena pemuda sekarang ini adalah generasi penerus masa mendatang, harus punya semangat bergerak seperti yang dicita-citakan pemerintah provinsi Kalsel. Semangat berjuang dan jadi pemenang itu mutlak harus dimiliki oleh para pemuda kita. Apalagi ini dilaksnakan di HSS, yang merupakan daerah para pejuang. Semangat inilah yang harus kita warisi, tidak saja dalam kualitas intelektual tetapi juga spiritual” tambahnya.

Sementara itu dari data panitia pelaksana bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar SMA/ SMK dari sekolah Negeri dan Swasta dari 13 Kabupaten /Kota se-provinsi Kalimantan Selatan dengan total peserta sebanyak 91 orang dengan 13 orang pendamping. Adapun cabang lomba yang dipertandingkan yakni Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Hafalan Surah Pendek, Lomba Adzan Subuh dan Ceramah Agama. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 25 s/d 27 September 2023 di Dinas Pemuda Olahraga & Pariwisata Kab. HSS. Komplek Stadion 2 Desember Kandangan.
(Kominfo-HSS/AJP/25092023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *