Uncategorized

MALAM RAMAH TAMAH PJ. BUPATI HSS DIISI DENGAN SHALAT HAJAT DAN RAMAH TAMAH BERSAMA PARA ULAMA

Baru melakukan serah terima jabatan tadi siang di Pendopo Bupati Kandangan, Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Hermansyah, MM langsung ikuti sholat hajat dan malam ramah tamah bersama para ulama HSS. Acara ini diselenggarakan di tempat yang sama dan diikuti oleh para ulama dari seluruh kecamatan serta para pejabat lingkup Pemkab HSS. Pj. Bupati sendiri didampingi oleh Sekretaris Daerahm Drs. H. Muhammad Noor, MAP. Keduanya hadir masing-masing beserta istri. (21/09).

Acara dimulai dengan shalat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan shalat hajat, pembacaan Surah Yaasiin dan diakhiri dengan sholat isya. Sesaat selesai pembacaan Surah Yaasiin dan do’a Pj. Bupati H. Hermansyah menyampaikan bahwa sebagai orang baru sudah pada adatnya dia harus memperkenalkan diri kepada semua yang hadir.
“Sebenarnya di dalam hati saya tidak ada terbetik sedikitpun bakal berdiam di Kandangan ini, apalagi sampai menjadi Pj. Bupati. Namun rupanya ini takdir suratan yang ada pada saya, dimana pimpinan dalam hal ini Bapak Gubernur Kalsel Paman Birin mengusulkan saya menjadi Pj. Bupati ke Kementerian Dalam Negeri. Dan dengan dukungan pula oleh DPRD HSS senditi, ternyata usulan tersebut diterima, maka sampailah saya kesini” ungkapnya.

H. Hermansyah sendiri memperkenalkan bahwa dia bukan orang baru di Kandangan, namun memang asli kelahitan HSS tepatnya di Sungai Hanyar, Angkinang. Namun karena mengikuti orang tua hingga dibesarkan dan bersekolah di Banjarmasin. Namun masih banyak keluarga dan sanak familinya yang ada di Angkinang hingga saat ini.
Dalam kesempatan ini H. Hermansyah juga meminta dukungan kepada semua elemen di HSS untuk bisa membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan paling tidak sampai Pilkada Serentak nanti.
“Bagi saya menjadi Pj. Bupati HSS adalah sesuatu yang cukup berat, karena kita tau semua bahwa HSS ini adalah Kabupaten di Kalsel yang telah banyak memliki prestasi dibawah kepemimpinan pak Fikry dan pak Syamsuri Arsyad. Jadi ini bukanlah tugas yang ringan, maka saya mengajak semuanya untuk bahu-membahu membantu saya. paling tidak untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini. Tegur saja kalau saya salah” pintanya.
Selain diisi dengan tausyiah oleh TGH. Mohyar Dahri, BA acara juga diakhiri dengan makan malam bersama seluruh jamaah yang hadir. Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua dan para pengurus MUI HSS, para ustadz dan da’i terkemuka di HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/21092023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *