Uncategorized

RESMI DILANTIK: DRS. H. HERMANSYAH, M.M MENJADI PENJABAT BUPATI HSS

Seiring berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati HSS, pada hari ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati dan Pj Ketua TP PKK di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, pada Rabu (20/09/2023).
Dalam rangka ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Hermansyah, M.M, terpilih sebagai Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), menggantikan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA yang masa jabatannya berakhir pada tanggal 19 September 2023.

Pelantikan Drs. H. Hermansyah, M.M sebagai Penjabat (Pj) Bupati HSS didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 100.2.1.3-3721 tahun 2023 tentang pengangkatan pejabat Bupati HSS Provinsi Kalsel.
Dalam SK tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel, Drs. H. Hermansyah, M.M, diberikan kewenangan yang sama seperti Bupati HSS, termasuk tugas, wewenang, kewajiban, dan larangan sesuai dengan peraturan tentang pemerintahan daerah.

Pada hari ini, Gubernur Kalimantan Selatan atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara resmi melantik Drs. H. Hermansyah, M.M sebagai Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan, dengan harapan beliau akan menjalankan tugas dengan baik dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Selain pelantikan Pj. Bupati HSS, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H. juga melantik dua Penjabat (Pj) Bupati lainnya, yaitu Pj. Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, dan Pj. Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman, dalam acara yang sama.

Tidak hanya itu, juga dilantik Pj Ketua Tim PKK Kabupaten HSS, Hj Rusnawati Hermansyah, yang menggantikan Hj Isnaniah A. Fikry, serta Pj Ketua Tim PKK Kabupaten Tapin, Masrupah Syarifuddin, yang menggantikan Ratna Elyani Arifin Arpan. Selanjutnya, Hj Rizki Yulia Syamsir dilantik sebagai Pj Ketua Tim PKK Kabupaten Tanah Laut, menggantikan Hj Hikmah Sukamta.
Khusus untuk Pj Tim Penggerak PKK, pelantikannya dilakukan oleh Hj Raudatul Jannah H. Sahbirin Noor, juga di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *