Uncategorized

LAYANAN BEDAH SYARAF RSUD BRIGJEND H. HASAN BASRY MULAI AKTIF PADA HARI INI

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dengan bangga melaunching Pelayanan Bedah Syaraf di RSUD Brigjend H. Hasan Basry (RSUD BHHB), sebuah langkah signifikan dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan di HSS.
Acara launching ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. M. Noor, M.AP, Direktur RSUD BHHB dr. Rasyidah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala BPKPD, Kepala Bappelitbangda, Ketua MUI Kab. HSS, para tenaga medis, dan pihak-pihak terkait.

Program pelayanan operasi bedah syaraf bertujuan untuk memberikan perawatan terbaik kepada pasien yang membutuhkan perawatan bedah syaraf. RSUD BHHB telah dilengkapi dengan fasilitas medis yang cukup lengkap dan tim bedah berpengalaman yang siap memberikan perawatan berkualitas
Pada kesempatan tersebut, Bupati H. Achmad Fikry menyatakan menambah 1 lagi layanan untuk masyarakat yaitu bedah syaraf dan memperkenalkan dokter spesialis bedah syaraf yang baru yakni dr. Musthafa Afif Wardhana, Sp.B.S.
“Mudah-mudahan dengan adanya dokter syaraf yang baru ini bisa memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih baik kepada masyarakat, termasuk masyarakat dari luar,” ungkap Bupati

Sementara itu, dr. Musthafa Afif Wardaha, Sp.B.S menuturkan bahwa pelayanan yang diberikan spesifik untuk syaraf, terutama syaraf dikepala atau tulang belakang.
“Seperti kasus operasi emergency dan elektif atau terencana, yang umum ya bisa struk, kemudian kasus kecelakaan baik itu di kepala maupun tulang belakang insyaallah bisa dikerjakan. Kemudian kasus elektif seperti misalnya mulai dari bayi hidrosefalus ataupun misalnya kasus tumor di kepala sampai tumor di tulang belakang,” jelasnya.
Lebih lanjut dijelaskan, pelayanan bedah syaraf ini merupakan salah satu layanan yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan dan hampir semua pasien yang masuk di cover BPJS.
“Tapi mungkin kalo kasus trauma harus mengurus Jasa Raharja terlebih dahulu, kemudian baru dicover dengan BPJS,” katanya.
Pelayanan Bedah Syaraf di RSUD BHHB mulai aktif pada hari ini dan sudah menangani hampir 10 pasien, bahkan ada pasien dari Tamiang Layang dan yang baru saja masuk dari Muara Uya Tabalong.
(Kominfo-HSS/MM/18092023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *