Uncategorized

PERESMIAN MASJID NURUL HIDAYAH DI KAWASAN ISLAMIC CENTER KH DARHAM HIDAYAT

Desa Karasikan, 15 September 2023 – Hari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) seiring dengan peresmian Masjid Nurul Hidayah di Kawasan Islamic Center KH Darham Hidayat. Rangkaian acara peresmian ini berlangsung dengan khidmat dan meninggalkan momen berkesan bagi semua yang hadir.

Acara dimulai dengan Sholat Jumat perdana yang diadakan di Masjid Nurul Hidayah, sebuah awal yang sarat makna bagi peresmian ini. Pukul 15.00 WITA, peresmian resmi berlangsung, yang dihadiri oleh Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, serta TGH Ahmad Syairazi, yang memainkan peran sentral dalam peresmian masjid ini. Dalam acara ini, mereka memotong untaian melati dan menandatangani prasasti bersama, memberikan simbol awal yang baru untuk masjid ini.
Tidak hanya itu, Bupati HSS, TGH Ahmad Syairazi, serta Forkopimda HSS juga menuliskan harapan mereka untuk masa depan Masjid Nurul Hidayah, harapan ini kemudian diangkut bersama dengan balon sebagai simbol harapan yang terbang tinggi.

Selain peresmian, momen ini juga memberikan dampak positif dalam bidang pendidikan. Bupati HSS, TGH Ahmad Syairazi, bersama dengan jajaran Forkopimda HSS, memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang akan melanjutkan studi ke Universitas Al Ahgaf di Yaman, menunjukkan komitmen mereka terhadap pendidikan yang berkualitas.
Ba’da Ashar, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati HSS yang memberikan apresiasi atas selesainya pembangunan Islamic Center dan Masjid Nurul Hidayah. Beliau juga mengekspresikan harapan agar kebersamaan dan sinergitas seperti ini dapat terus dijaga dalam kehidupan sehari-hari.
Bupati juga menekankan bahwa keberadaan Masjid Nurul Hidayah akan menjadi titik awal perkembangan komplek Islamic Center KH. Darham Hidayat untuk menjadi salah satu pusat syiar Islam di daerah mereka. Diharapkan komplek ini akan terus dikembangkan, dilengkapi dengan bangunan, dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan untuk menambah semarak dan keberkahan.
Tak lupa, Bupati juga mengharapkan agar bangunan Masjid Nurul Hidayah dijaga dengan baik, termasuk hal-hal kecil seperti penerangan, ketersediaan air, dan kebersihan masjid. Semoga kehadiran masjid ini memberikan berkah bagi daerah yang kita cintai, Hulu Sungai Selatan.
Bupati juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan pamit dari jabatannya yang akan berakhir pada tanggal 19 September mendatang. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan, terutama para alim ulama, habaib, guru-guru agama, dan tokoh masyarakat. Beliau juga memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama masa jabatannya.

Pada akhirnya, Bupati mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak dan berharap agar Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan kekuatan kepada kita semua. “Akhirnya, dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim,” Islamic Center KH. Darham Hidayat dan Masjid Nurul Hidayah di komplek Islamic Center resmi diresmikan pada hari Jumat, 15 September 2023, untuk selanjutnya dapat digunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” tutup Bupati.
Acara kemudian diisi dengan Mauizatul Hasanah oleh TGH Ahmad Syairazi, pimpinan pondok pesantren dalam pagar kandangan. Ceramah agung ini memberikan inspirasi dan arahan spiritual kepada para hadirin, membawa nuansa kehangatan dan kedamaian dalam peresmian ini.
Nampak hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Drs. H. M. Noor, M.AP, serta jajaran pemerintahan, bersama dengan undangan dan masyarakat HSS yang turut serta meramaikan peresmian ini. Semua bersama-sama merayakan pembukaan Masjid Nurul Hidayah yang akan menjadi pusat kegiatan spiritual dan kebersamaan bagi masyarakat Kabupaten HSS. Semoga masjid ini selalu menjadi tempat yang membawa kedamaian dan keberkahan bagi seluruh warga di Hulu Sungai Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *