Uncategorized

BDJ 10 LAKSANAKAN SHALAT HAJAT BERJAMAAH

Mekkah (Humas HSS) – Kloter BDJ 10 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Batola melaksanakan shalat hajat jelang pelaksanaan tawaf wada’ dan persiapan menuju Madinah, Selasa (11/07/23) di Musholla Hotel .

Ketua Kloter BDJ 10 H.Bahrul Ilmi menuturkan pelaksanaan shalat hajat berjamaah tersebut semata-mata memohon kepada Allah SWT agar senantiasa perjalanan jamaah dari Makkah menuju Madinah senantiasa diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT.
“Insya Allah pelaksanaan Tawaf wada’ akan dilakukan subuh Rabu 12 Juli 2023,” ucapnya.
Selanjutnya H. Bahrul Ilmi mengingatkan kepada kepada seluruh jemaah haji untuk memuat barang- barang ke koper kecil dan besar, karena sewaktu- waktu jadwal bisa berubah.
“Jangan sampai ketika didorong ke Madinah barang dalam koper tidak siap,” tegasnya.

Sebelum , H. Khairani memberikan pemantapan materi manasik dihadapan jamaah haji yakni tentang pelaksanaan tawaf wada’ dan shalat Arbain di Madinah.
Sementara Tim Kesehatan PHD mengingatkan agar seluruh jamaah haji senantiasa menjaga kondisi fisik agar tetap dalam keadaan prima selama dalam perjalanan menuju Kota Madinah.
Dikatakannya, perjalanan akan ditempuh selama 5 hingga 6 jam sehingga jemaah haji disarankan membawa bekal makanan ringan dan air putih.
“Jika nanti dalam perjalanan merasa letih atau pegal maka disarankan berdiri dan lakukan senam ringan dengan menggerakkan tangan ataupun kaki agar peredaran darah kembali lancar,” jelasnya.
(Rep/Ft: Bahrul).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *