Uncategorized

PERAN INSPIRATIF BUPATI HSS DALAM MENDUKUNG PESANTREN DAN SANTRI TAHFIDZ AL-QURAN: MEMBANGUN GENERASI BERAKHLAK MULIA

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, hadir dalam acara wisuda tahfidz ke 2 dan pemberian syahadah mutqin 5 juz di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibnu Said Putri, yang terletak di Desa Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang. Selasa (27/06)

Acara yang diadakan pada hari ini merupakan momen penting bagi para santriwati yang telah menyelesaikan tahap penghafalan Al-Qur’an di pondok pesantren tersebut. Wisuda tahfidz ini juga diikuti dengan pemberian syahadah kepada santriwati yang telah menyelesaikan program pembelajaran agama Islam.

Dalam sambutannya, Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para santriwati yang telah berhasil menyelesaikan tahfidz Al-Qur’an. Ia juga menekankan pentingnya penghayatan dan pemahaman Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.
Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan pendidikan agama di Kab. HSS. Ia menekankan komitmen untuk terus mendukung lembaga pendidikan seperti Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibnu Said Putri dalam upaya mencetak generasi yang berakhlak mulia dan memiliki pengetahuan agama yang baik.
“Tentu melalui lembaga tahfidz ini kita berharap bisa mencetak kader-kader hafidz hafidzah Al-Qur’an di HSS dan tentu ini butuh proses yang panjang tetapi dukungan kita semua mutlak diperlukan, pemerintah daerah pada posisi yang terus memberikan dukungan yang kuat untuk pondok-pondok tahfidz yang ada di HSS sesuai kemampuan dan aturan yang berlaku.” tutur Bupati
Dengan adanya acara semacam ini, Bupati HSS juga berharap semakin banyak santri yang termotivasi untuk menghafal dan memahami Al-Qur’an dengan baik, serta menjadikannya sebagai pedoman hidup dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
“Mudah-mudahan momentum wisuda pada hari ini untuk kita mendorong masyarakat untuk menghantarkan anak-anaknya masuk ke pondok tahfidz Al-Qur’an.” ucap Bupati
Acara wisuda tahfidz dan pemberian syahadah ini dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an Ibnu Said Putri H. Padhil Ihsan, S.Pd.I, Ketua MUI Kab. HSS, Ketua MUI Kec. Angkinang, Ketua IPQAH HSS, Ketua Yayasan Pendidikan Dakwah Islam Ibnu Said, Kepala Kantor Kemenag Kab. HSS, para orang tua santri, staf pengajar, dan tokoh masyarakat setempat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *