Uncategorized

SAAT APEL HARI KESADARAN NASIONAL, BUPATI INGATKAN ASN SEBAGAI PELAYAN BAGI MASYARAKAT

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menjadi pembina Apel Hari Kesadaran Nasional yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Kabupaten HSS di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS. Senin (19/06).
Apel Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksnakan tanggal 17 setiap bulannya, sebagai momentum untuk para ASN memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Saat membina apel Bupati H. Achmad Fikry menyampaikan betapa pentingnya peran ASN di tengah-tengah masyarakat, bupati menekankan bahwa mindset Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan masyarakat harus tertanam dalam jati diri seorang ASN
“Tanpa ada masyarakat kita tidak ada, meskipun jenis pelayanan kita berbeda, ada yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, ada yang tidak. Namun itu semua tetap dengan muara akhir kita untuk melayani masyarakat,” ujar Bupati.
Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan kembali akan himbauan/seruan untuk menggalakkan gerakan lima menit membaca Al Qur’an sebelum bekerja bagi ASN HSS yang muslim.
“Ini program kita dalam rangka melaksanakan visi dan misi kita, serta menyeimbangkan antara pendekatan kita dengan manusia dan pendekatan kita kepada sang pencipta,” tandasnya.

Menutup kegiatan apel, dilangsungkan pula penyerahan Polis Asuransi tahun 2023 kepada anggota BPK se-HSS, penyerahan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah dari Menteri PPN/Kepala Bappenas sebagai 12 besar kabupaten terbaik kategori Perencanaan Dan Pembangunan Daerah tingkat kabupaten; serta SK Purna Tugas dan Tali Asih kepada Bapak Abdullah Faridi S.Pt, (Kepala Bidang Produksi Peternakan Dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kab Hss), ketiga hal tersebut diserahkan Bupati HSS kepada masing-masing perwakilan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *