Uncategorized

PERINGATAN HARI LANJUT USIA NASIONAL 2023 DI KAB. HSS DENGAN BERBAGI KEBAHAGIAAN KEPADA 163 LANSIA ASUHNYA

Hari Lanjut Usia Nasional atau Hari Lansia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei juga dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) di Pendopo Bupati HSS, Senin (19/06). Pada tahun ini Hari Lanjut Usia Nasional mengambil tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat”.

Dilaporkan Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si, kegiatan hari ini merupakan silaturahmi para pejabat Pemkab HSS dengan lansia asuhnya dengan jumlah lansia asuh sebanyak 163 orang yang dikumpulkan di Pendopo Bupati HSS.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) setiap tahun adalah bentuk apresiasi pemerintah atas semangat jiwa raga serta peran penting para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.
Perayaan ini juga merupakan penghargaan dan kepedulian kepada para lanjut usia (lansia).

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan bahwa ingin berbagi kebahagiaan di Peringatan Hari Lansia dengan para lansia.
Bupati berpesan kepada para lansia untuk tetap menjaga kesehatan, dan bila ada yang sakit agar berobat ke puskesmas karena gratis.
Semua pejabat lingkup Pemkab HSS masing-masing membawa lansia asuhnya dan juga memberikan paket kepada para lansia asuhnya. Ini merupakan dana pribadi dari individu bukan dana pemerintah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *