Uncategorized

JALIN KERJASAMA DENGAN ULM, BUPATI HSS INGIN MENUNJANG PEMBANGUNAN DAERAH DI KAB. HSS

Senin, (12/06) di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) dilaksanakan Nota Kesepakatan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pembangunan Daerah di Kab. HSS.

Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) ini dilakukan langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad, SE, M.Si. Selain itu juga diserahkan proposal terkait Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang tahun 2023 ini Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah dan cabang olahraga renang akan bertanding menggunakan venue di Kab. HSS.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam sambutannya mengatakan MoU dengan ULM ini sudah sejak lama ada dan berharap agar kerjasama ini bisa terus dilanjutkan.
“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang bagus dari kerjasama kita. Semoga banyak program yang dapat dikerjasamakan dan yang terpenting kita akan menguatkan kemampuan sdm bendahara kita. Tindak lanjut MoU ini dapat bekerjasama antar OPD dengan Universitas Lambung Mangkurat,” tutur Bupati.

Pada kesempatan ini, Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad, SE, M.Si berharap MoU ini dapat menjadi dasar atau pondasi untuk lebih meningkatkan pelaksanaan berbagai kegiatan kerjasama antara ULM dengan Pemkab HSS yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.
“Inti dari MoU ini adalah kerjasama meliputi seluruh kegiatan perguruan tinggi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat sehingga termasuk didalamnya pengembangan kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan termasuk masyarakat Hulu Sungai Selatan itu sendiri,” ucap Beliau.
Selain itu, disampaikannya juga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2023 Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah dan ULM menjadi penyelenggara POMNAS tahun 2023, dimana salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu renang akan bertanding menggunakan venue di Kab. HSS.
“Saya sebagai rektor mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk turut serta menjadi tuan rumah penyelenggara POMNAS tahun 2023 khususnya cabang olahraga renang,” tutupnya.
Hadir pada acara ini, Wakil Rektor ULM beserta jajaran, Sekretaris Daerah Kab. HSS, para Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala Bagian Setda lingkup Pemerintah Kab. HSS.
(Kominfo-HSS/Agtf/12062023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *