Uncategorized

LEPAS JAMAAH CALON HAJI, BUPATI BERPESAN AGAR JAMAAH TETAP DISIPLIN, SABAR, DAN JAGA KESEHATAN

Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2023 telah diberangkatkan hari ini menuju asrama haji di Banjarbaru.
Jemaah Calon Haji (JCH) HSS ini dilepas langsung oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry di Pendopo Bupati, Sabtu (10/06) dini hari, yang juga dirangkai dengan pelaksanaan sholat Subuh dan doa bersama untuk kelancaran ibadah haji.

Adapun Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2023 dari HSS yang berangkat ada sebanyak 209 orang, yang tergabung dalam kloter sepuluh embarkasi Banjarmasin.
Bupati H. Achmad Fikry berpesan kepada jemaah calon haji agar benar-benar memurnikan niat dalam hati, untuk melaksanakan ibadah ini.

Selain itu, Bupati HSS juga berpesan agar jamaah bisa bersikap disiplin dalam mengikuti seluruh aturan tata pelaksanaan haji yang telah ditentukan, serta pandai mengendalikan ego masing-masing dengan penuh kesabaran karena akan bertemu dengan orang banyak.
“Saya mengingatkan agar para jemaah bisa menjaga kondisi fisik, kesehatan jasmani dan rohani, sehingga bisa mengikuti seluruh kegiatan dengan lancar,” ucap Bupati HSS.
Kemudian Bupati HSS juga menyarankan kepada jamaah haji yang akan berangkat untuk dapat mengatur waktu dan mengutamakan yang wajib serta tidak terlalu memaksakan diri mengerjakan ibadah sunnah apabila kegiatan tersebut dapat mengganggu kesehatan.
“Kami do’a kan semoga dalam pelaksanaan nya lancar selalu sehat walafiat dan Haji yang mabrur, dan juga jangan lupa do’a kan juga kami serta banua rakat mufakat agar senantiasa aman, damai, tertib, masyarakatnya sejahtera dunia akhirat serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” pinta Bupati.
Di kesempatan ini Kepala Kemenag Kab. HSS H. Muhammad Yamani juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang telah memfasilitasi pakaian seragam jamaah serta memfasilitasi keberangkatan jamaah dan yang nanti juga akan menyambut kedatangan dari embarkasi ke daerah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *