Uncategorized

TERTUNDA ENAM TAHUN LAMANYA, KEJUARAAN BRIDGE TINGKAT PROV. KALSEL KEMBALI DIGELAR DI HSS

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan olahraga Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kejuaraan Bridge terbuka se-Kalimantan Selatan perebutan Piala Bergilir ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke 21 Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS. Jumat (09/6).
Sebanyak 16 Tim dari Pengurus Cabang Bridge di Kabupaten/Kota se-Kalsel mengikuti kejuaraan ini, diantaranya Kabupaten Kotabaru : 1 Tim, Kabupaten Tanah Bumbu : – , Kabupaten Tanah Laut : 2 Tim, Kota Banjarbaru : 2 Tim, Kota Banjarmasin : 2 Tim, Kabupaten Barito Kuala : -, Kabupaten Tapin : 1 Tim, Kabupaten HST : 2 Tim, Kabupaten HSU : 1 Tim, Kabupaten Balangan : 1 Tim, Kabupaten Tabalong : 1 Tim dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan : 3 Tim.

Adapun kejuaraan ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar GABSI (Sekjen PB GABSI) Ir. H. Hery Maulana, kejuaraan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 9 sampai 10 Juni 2023, bertempat di Lantai 2, Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Dalam laporannya, Ketua Pengkab GABSI HSS Ronaldy Prana Putra, SSTP, M.Si mengatakan bahwa kejuaraan ini sebenarnya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya selama 20 tahun sejak 1996 hingga 2016, namun karena satu dan lain hal, ditambah dengan adanya wabah pandemi covid-19 kala itu, maka selama 6 tahun tidak dapat dilaksanakan.
“Keberhasilan kita melaksanakan Porprov XI tahun 2022 yang lalu di HSS sebagai tuan rumah diantaranya juga cabang olahraga Bridge yang ikut dipertandingkan membuat kami semangat untuk melaksanakan atau melanjutkan kejuaraan Bridge tersebut pada tahun 2023 ini”, jelasnya.

Ketua KONI Kab. HSS H. Rahmat Hidayat, ST, menyampaikan kejuaraan seperti ini dapat menciptakan regenerasi atlet terutama dari cabang Bridge, dan juga sebagai ajang lomba juga silaturahmi antara Pengkab GABSI serta dapat meningkatkan skill olahraga Bridge dalam memperoleh hasil prestasi terbaik.
Pada kesempatan ini, sebelum membuka secara resmi, Sekjen PB GABSI Ir. H. Hery Maulana, meminta doa kepada seluruh yang berhadir untuk mendoakan para atlet RI yang sedang berjuang mengikuti kejuaraan lomba di Hongkong agar mendapatkan prestasi yang terbaik untuk Indonesia.
“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kejuaraan Bridge terbuka se-Kalimantan Selatan, yang memperebutkan Piala Bergilir ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke 21 Tahun 2023 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini”, ucap Hery.
“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD serta para jajaran dan seluruh stakeholder yang sudah mendukung terlaksananya kejuaraan ini, mudah-mudahan di tempat-tempat lain semakin banyak yang mengadakan kejuaraan Bridge”, tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *