Uncategorized

OPTIMALISASI 10 PROGRAM POKOK, TP PKK KALSEL LAKUKAN PEMBINAAN DI HSS

Siang ini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan dari TP. PKK Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Sekretariat PKK Kab. HSS, Rabu (24/05).
Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan 10 Program Pokok PKK ini dipimpin oleh Sekretaris TP. PKK Provinsi Kalsel Hj. Zainab dan dihadiri langsung oleh Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry didampingi oleh Wakil Ketua I TP. PKK Kab. HSS Srie Astuti Syamsuri, SKM, dan jajaran pengurus TP. PKK Kab. HSS.

Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry mengatakan bahwa dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, program yang satu dengan yang lainnya saling mendukung dan mempengaruhi. Penerapan Program Pokok PKK dalam keluarga perlu diperhatikan akan pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga.
“Selain itu dengan memperhatikan pendidikan dan keterampilan, pengembangan koperasi, serta kesehatan, juga tidak kalah pentingnya kelestarian lingkungan hidup bersih dan sehat,” kata Ketua.
Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan bahwa tim penggerak PKK Kab. HSS saat ini mempunyai inovasi yaitu SIAPKK Sehati.
“Ini adalah suatu proses penginputan dengan penyajian data secara sistematis, sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam pengambilan keputusan yang bersifat baru dan berbeda dari yang sudah ada. Ini juga dikembangkan melalui ide-ide dari tim penggerak PKK yang bernilai ekonomis, efisien, atau berbasis teknologi,” jelas Ketua.
Ditambahkan pula harapannya agar pembinaan ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan TP. PKK khususnya di Kab. HSS.
“Masukkan dan saran yang membangun sangat kami harapkan untuk perbaikan ke depan dalam hal administrasi dan dalam hal menjalankan 10 program pokok PKK di kab HSS,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang III TP. PKK Prov. Kalsel Sukmawati yang mewakili Ketua TP. PKK Prov. Kalsel menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan yang sangat baik dari seluruh pengurus TP. PKK Kab. HSS.
“Nanti kita mungkin bisa saling memberikan informasi, melihat-lihat buku kegiatan sambil kita cocokkan. Jadi nanti saling sharing dan diskusi aja untuk lebih bagusnya pencatatan kegiatan kita dan melaksanakan program-program yang sudah kita susun,” tutupnya.
(Kominfo-HSS/MM/24052023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *