Uncategorized

TANGGAP ADUAN, PEMKAB HSS TERIMA PENGHARGAAN DAN MENJADI NARSUM

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan raih penghargaan sebagai salah satu pengelola tindak lanjut pengaduan terbaik melaui LAPOR! oleh Gubernur Kalimantan Selatan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dinas Komunikasi dan Informatika dan Evaluasi Pengelolaan SP4N-LAPOR! se-Kalimantan Selatan yang berlangsung di Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru. Selasa (09/05)

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalsel Roy Rizali Anwar sebelum membuka acara.
“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang di peroleh bupati dan walikota yang telah memberikan respon cepat terhadap keluhan masyarakat melalui berbagai media yang dimiliki pemerintah,” sambut Roy Rizali Anwar kala membuka Rakerda.
Dalam kesempatan itu pula ia sampaikan apresiasi atas capaian kinerja sistem SP4N-LAPOR! yang berjalan di Kalsel. Hingga saat ini tercatat sudah masuk 8.146 laporan pengaduan dimana laporan yang telah ditindak lanjuti sebanyak 7.797 atau sebanyak 95% sudah berstatus selesai.
“Saya juga berterima kasih atas aksi cepat tanggap dari Pemerintah kab/kota yang mampu merespon laporan dari masyarakat dengan keseluruhan capaian penanganan di seluruh kabupaten/capaiannya berada di atas 90%,” tambahnya.

Sementara melalui rakerda yang bertemakan “Era Digitalisasi Menuju SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) Sekda Kalsel mengharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan pemetaan yang betul-betul dapat memetakan segala tantangan dan permasalahan agar dapat dicarikan alternatif kebijakan demi terwujudnya masyarakat yang melek informasi namun bijak dalam berkomunikasi.

Lebih jauh, kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi pengelolaan SP4N-LAPOR! periode tahun 2022 bagi Bupati/Walikota se-Kalsel dimana Kabupaten HSS melalui Sekda H. M. Noor dinobatkan menjadi salah satu narasumber untuk sharing knowledge terkait penyelenggaraan LAPOR! dimana sebelumnya HSS memiliki histori prestasi yang luar biasa terhadap penyelenggaraan LAPOR! dan masuk top 5 pada kategori Instansi Pemerintah Umum dengan Aspek Keberlanjutan, Konektivitas dan Dampak Terbaik se-Indonesia.
Mendapati Sekda HSS seusai acara, dalam wawancaranya ia bersyukur Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali dalam penyelenggaraan LAPOR! kembali meraih prestasi gemilang dan mendapatkan penghargaan dari gubernur kalimantan Selatan.
“Tentunya ini berkat kolaborasi kita semua. Sejak tahun 2017 sampai sekarang kita bisa meningkatkan layanan layanan terhadap laporan aduan masyarakat melalui SP4N-LAPOR!,” ujar Sekda.
Sekda kemudian berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan dan istiqomah sesuai dari apa yang diharapkan kementrian dalam negeri dalam memfungsikan SP4N-LAPOR! dalam melayani masyarakat.
“Pelayanan ini akan terus kita tingkatkan. Terima kasih kepada semua OPD yang terlibat terutama Dinas Kominfo HSS dalam mengelola SP4N-LAPOR!,” tandasnya.
Selain Sekda, nampak hadir Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah Kab. HSS M. Arliyan Syahrial, M.Pd, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. HSS Hj. Rahmawaty, S.T, M.T, beserta jajaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *