Uncategorized

SEMARAK KEMERIAHAN MALAM GEMA TAKBIR IDUL FITRI, PAWAI KELILING BERLANGSUNG DISELURUH PENJURU HSS

Gema Takbir Idul Fitri yang dikemas dalam takbir keliling dengan arak-arakan kendaraan yang mayoritas roda 4 (empat) tahun ini kembali digelar Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS). Para peserta takbir keliling dari berbagai kalangan antusias berkendara keliling kota, sembari mengumandangkan kalimat takbir Idulfitri. Jum’at malam (21/04/2023).
Suasana malam takbiran makin meriah dengan adanya pemasangan lampu dan atribut yang menghiasi kendaraan dari para peserta. Dengan suka cita, segenap elemen masyarakat Kab. HSS pun larut dalam kegembiraan menyambut datangnya 1 Syawal 1444 H tersebut.

Menambah kemeriahan malam kemenangan tersebut, Malam Gema Takbir Idul Fitri ini diikuti langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, serta seluruh jajaran Forkopimda, BUMN, BUMD, Organisasi Kemasyarakatan, Pemuda masjid, musala, serta sekolah.

Bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati HSS, telah tersusun rapi kendaraan roda 4 (empat) yang telah dihias dengan berbagai ornamen Hari Raya Idul Fitri. Juga semakin meriah dengan hadirnya Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ghanna Annabawiyyah KH. Ahmad Syairazi atau Abah Guru Syairazi.
Malam Gema Takbir Idul Fitri ini diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS TGH. Muhammad Jamhari Muhdin, lalu dikumandangkannya gema takbir yang menjadi tanda pelepasan rombongan Malam Gema Takbir Keliling.
Pelaksanaan Gema Takbir Idul Fitri pada tahun ini terasa lebih meriah, karena dilaksanakan dalam sistem zona. Dimana arak-arakan kendaraan juga dapat disaksikan di masing-masing 11 Kecamatan di Kab. HSS sehingga seluruh kalangan masyarakat sejatinya dapat menikmati pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tersebut.
Dalam wawancaranya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengaku sangat bersyukur karena kegiatan Gema Takbir Idul Fitri pada malam ini berjalan dengan lancar dan tertib ditengah antusias masyarakat yang juga sangat tinggi. Beliau juga berharap kelancaran tersebut juga terjadi di Kecamatan lainnya yang melaksanakan pawai Gema Takbir pada malam ini.
“Terimakasih kepada semua masyarakat yang ikut serta dan seluruh panitia, mudah – mudahan menjadi kenangan bagi kita semua bahwa malam takbiran tahun ini memang lebih meriah.” ucap Bupati HSS.
Rasa syukur Beliau kian bertambah seiring keikutsertaannya KH. Ahmad Syairazi atau Abah Guru Syairazi yang berkenan memeriahkan pelaksanaan Gema Takbir Idul Fitri ini. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah motivasi yang mana antara Ulama dan Umara saling mendukung.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *