Uncategorized

113 PPPK FORMASI KESEHATAN DI KAB. HSS TERIMA SK

Sebanyak 113 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menerima SK Pengangkatan PPPK di Gedung 2 BKPSDM, Selasa (18/04).

Penyerahan SK dilakukan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP secara simbolis kepada 3 perwakilan PPPK dan disaksikan Asisten Administrasi Umum Drs. H. Iwan Friady, M.AP, Kepala BPKPD Drs. H. Nanang FMN, M.Si, Kepala BKPSDM H. Zulkipli, S.Sos, M.AP, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Siti Zainab, M.Kes, Direktur RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan dr. Hj. Rasyidah, M.Kes, dan perwakilan Inspektur.
Kepala BKPSDM H. Zulkipli melaporkan formasi ASN PPPK di lingkungan Pemkab HSS tahun 2022 meliputi tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga teknis.
“Proses untuk tenaga guru sekarang ini memasuki pemberkasan sedangkan untuk tenaga teknis belum selesai. Untuk tenaga kesehatan sudah selesai dan secara proses telah terbit persetujuan teknis dari BKN kemudian diterbitkan SK Bupati dengan jumlah 113 orang dari formasi yang tersedia dari 119 formasi,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan ucapan selamat kepada 113 orang PPPK yang hari ini secara resmi diangkat menjadi ASN PPPK.
“Dengan kepastian status sebagai PPPK ini bisa menjadi motivasi dan tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” ucap Bupati.
Dikatakan Bupati, status PPPK ini memiliki kekhususan tersendiri karena tidak melalui proses seperti ASN yang harus melalui tahap CPNS terlebih dahulu kemudian ikut prajabatan. “PPPK ini langsung sehingga ada sesuatu proses yang hilang yaitu pematangan diri, untuk itu pembentukan pribadi-pribadi ASN ini menjadi sesuatu yang harus dilakukan sendiri,” kata Bupati.
“Mudah-mudahan dilingkungan perangkat kerja nanti pimpinannya bisa membentuk karakter atau pematangan pribadi ini melalui berbagai kebijakan,” tambah Bupati.
Bupati juga menjelaskan adanya PPPK ini merupakan sebuah bentuk penghargaan pemerintah kepada para honorer atau tenaga kontrak yang telah bertugas.
Diakhir, Bupati menginginkan kepada para tenaga kesehatan untuk bisa mengedukasi masyarakat agar hidup bersih dan sehat serta menjadi garda terdepan dalam meningkatkan IPM di bidang kesehatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *