Uncategorized

RIBUAN MASYARAKAT PADATI CAR FREE DAY HSS

Setelah sekian tahun vakum dengan kegiatan Car Free Day yang sebelumnya selalu dilaksanakan sebelum wabah Covid-19, pagi tadi ribuan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tumpah ruah memadati alun-alun kota. Acara yang diawali dengan senam aerobik bersama ini diikuti langsung oleh Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP yang membaur bersama warganya. Acara yang dihadiri pula unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab HSS ini memang merupakan moment yang sangat ditunggu oleh warga HSS. (Minggu, 19/03).

Ribuan warga HSS yang datang dari berbagai penjuru dalam Car Frre Day kali ini sangat antusias mengikuti kegiatan yang juga dirangkai dengan Jalan Sehat & Santai, apalagi door prize yang disediakan sangat banyak.
Acara yang diselenggarakan oleh PDAM HSS selaku panitia ini, sekaligus juga sebagai peresmian status baru Perusahaan Air Daerah milik Pemkab HSS ini menjadi PT. Tirta Amandit (Perseroda). Peresmian yang sekaligus dengan logo baru ini dilakukan oleh Buipati HSS, sesaat sebelum acara Jalan Sehat dimulai.
Direktur PT. Tirta Amandit Perseroda, Arif Budiman, SE menyampaikan bahwa hijrahnya PDAM HSS ini juga disertai dengan gebrakan berbagai inovasi yang dilakukan.
“Selain meluncurkan program pemasangan sambungan rumah gratis untuk masyarakat, kami juga pada bulan Maret ini meluncurkan aplikasi Tirta Amandit Mobile, dimana masyarakat bisa dengan HP saja melakukan pendaftaran sambungan baru, melakukan pengaduan gangguan, melihat tagihan berjalan dan lainnya. Selain itu kami juga akan membuat Zona Air Minum Prima (ZAMP) dimana wilayah yang termasuk airnya bisa di minum langsung, dan kami juga akan membuat produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)” paparnya disertai tepuk tangan hadirin.

Sementara itu Bupati H. Achmad Fikry dalam sambutannya menyatakan apresiasi yang tinggi untuk PT. Tirta Amandit yang sudah berstatus Perseroda.
“Kita harapkan dengan beralihnya status ini tidak hanya nama saja, namun sekaligus juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan dengan inovasi yang dilakukan, mulai sekarang selalu siap untuk menghadapi berbagai kritikan dan masukan yang tentu akan menyertai pelayanan ke depan” tutur Bupati sembari meresmikan secara simbolis dengan pemutaran kran air di depan panggung utama.
Yang menarik setelah melepas peserta Jalan Sehat, ternyata Bupati H. Achmad Fikry, Sekda, Kasdim 1003 HSS, dan beberapa pejabat laiinya juga ikut melakukan Jalan Sehat sampai finish. Adapun jalur yang harus dilalui para peserta Jalan Sehat adalah sejauh sekitar 1,5 KM. Diawali dengan start di Depan Gedung MTQ, kemudian ke Jl. A. Yani, Jl. Merah Johansyah, Jl. Panglima Batur, Jl. Musyawarah, Jl. A.Yani untuk selanjutnya kembali ke depan Gedung MTQ Kandangan, sebagai lokasi seremonial berlangsung. Para peserta diberi kupon undian untuk door prize menjelang garis finish.
Saat door prize mulai diumumkan para peserta Jalan Sehat yang kebanyakan terdiri atas keluarga ini, tetap rela duduk lesehan menanti saat hadiah satu persatu diumumkan dengan pemenang masing-masing yang beruntung. Mereka menantikan hadiah utama yang disediakan untuk door prize, yakni berupa satu buah sepeda motor matic, dengan berbagai hadiah hiburan berupa kulkas. penanak nasi, dan lainnya. Bahkan sang pemenang hadiah utama, saking gembiranya, jatuh pingsan saat mau menerima hadiah yang diserahkan oleh Bupati kepadanya, sehingga harus diwakili oleh orang tuanya. Sampai acara selesai masih cukup banyak warga yang antusias ingin berjabat tangan atau berfoto dengan Bupati, yang semuanya dilayani dengan baik oleh orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat ini.
(Kominfo-HSS/AJP/19032023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *