Uncategorized

GEMBIRA SAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI PENUH BERKAH, SIT QURRATA A’YUN KANDANGAN GELAR TARHIB RAMADHAN

Sabtu (18/03) pagi. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Drs. Kamidi, M.IP, mewakili Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menghadiri Tarhib Ramadhan sekaligus melepas Jalan Santai (Jalan Syiar Ramadhan) yang dilaksanakan oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) Qurrata A’yun Kandangan, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat (Lamang) Kandangan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Nul Albar, SH, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I, Camat Kandangan H. Syamsuri, S. STP, M. Si, Ketua Yayasan Al – Futuwwah Kandangan Khairil Anwar, S.St dan Para Pengurus Yayasan Al – Futuwwah serta para ustadz ustadzah pengajar SIT Qurrata A’yun Kandangan.
Tarhib Ramadhan yaitu menyambut bulan Ramadhan dengan senang hati, dengan tangan terbuka, dengan penuh kebahagiaan baik jiwa dan raga.

Adapun kegiatan Tarhib Ramadhan ini, diisi dengan kegiatan jalan santai yang diikuti sekitar 1.200 orang peserta terdiri dari PAUD’IT, SD’IT dan SMP’IT Qurrata A’yun Kandangan serta para orangtua peserta didik.
Rute Jalan santai tersebut, dimulai start dari Lapangan Lambung Mangkurat – Tugu Dodol – Simpang 4 Bank BRI – Jl. Panglima Batur – Jl. Musyawarah – finish kembali ke Lapangan Lambung Mangkurat.
Saat dikonfirmasi Ketua Yayasan Al-Futuwwah Kandangan, Khairil Anwar mengatakan kegiatan Tarhib Ramadhan ini adalah kegiatan yang rutin kita laksanakan di SIT Qurrata A’yun Kandangan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. “kegiatan ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kegembiraan dalam rangka kita menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan”,tambahnya.
“Adapun peserta dari kegiatan ini meliputi dari tingkat PAUD sampai SMP dan juga orang tua siswa yang berjumlah sekitar 1.200 orang”,ungkapnya.
“Harapan kami dengan kegiatan ini kita bersama-sama bisa menyiapkan diri secara rohani, fisik dan keilmuan, menyambut datangnya bulan suci Ramadhan”,tuturnya.
“Dalam hal ini, kami atas nama Yayasan Al – Futuwwah Kandangan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten HSS dan semua pihak yang telah mendukung, sehingga kegiatan pada hari ini berjalan dengan baik dan lancar”,kata Ketua Yayasan Al Futuwwah Kandangan.
“Barang siapa yang bergembira akan hadirnya bulan Ramadhan, maka jasadnya tidak akan tersentuh sedikit pun oleh api neraka.” (HR. an-Nasa’i).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *