Uncategorized

BUKA KEGIATAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK, BUPATI HSS : ASN HARUS DEKAT DENGAN MASYARAKAT

Komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus digelorakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS). Salah satu langkah untuk mewujudkannya adalah dengan mengembangkan kemampuan pegawai dalam bidang pelayanan.
Hal tersebut diketahui ketika Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Asisten Administrasi Umum Drs. Iwan Friady, M.AP pada pagi ini membuka kegiatan pelatihan Pelayanan Publik di lingkungan Pemkab HSS. Bertempat di Gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. HSS. (06/03/23).

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kab. HSS H. Zulkifli S.Sos M.AP menjelaskan bahwa pada kegiatan ini kegiatan ini dilaksanakan 2 (dua) angkatan dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang. Adapun untuk peserta tersebut merupakan peerwakilan dari perangkat daerah di lingkup Pemkab HSS.
“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat diharapkan akan menularkannya kepada ASN yang ada diperangkat daerah atau unit kerjanya masing-masing”. tuturnya.
Disampaikannya pula untuk narasumber pada pelatihan tersebut diantaranya BPSDM Provinsi Kalsel, BKPSDM Kab. HSS, dan Bagian Organisasi Setda Kab. HSS.

Sementara itu, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini sangat menyambut baik terlaksananya pelatihan Pelayanan Publik tersebut. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BPSDM Prov. Kalsel atas fasilitasi terhadap kegiatan pelatihan ini.
Dijelaskannya bahwa tugas para peserta yang terpenting setelah kegiatan selesai adalah menjadi media untuk menyampaikan materi-materi yang didapat saat pelatihan kepada rekan-rekan satu lingkungan kerja. Sehingga semua ASN di lingkup Pemkab HSS dapat menjadi pelayan publik yang baik.
“Berbagai regulasi telah dilakukan Pemerintah bahwa kita adalah pelayan masyarakat, bukan kita dilayani masyarakat. Kita dapat melayani masyarakat kalau kita tahu dahulu apa tugas pokok kita, barulah kita bisa melaksanakan pelayanan. ” jelas Bupati HSS.

Beliau juga menjelaskan bahwa hakikatnya seorang ASN itu harus dekat dengan masyarakat dan jangan ada jarak. Hal tersebut menjadi penting karena untuk memastikan ASN tersebut tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
“Jadilah kalian ini ASN yang tidak sekedar melaksanakan tugas, tetapi juga media yang bisa mencari informasi dari masyarakat, apa yang dibutuhkan masyarakat” ucap Bupati HSS.
“Kita mulailah dari sekarang bahwa kita adalah pelayanan masyarakat. Dengan niat bila kita melayani masyarakat, insyaallah masyarakat merasa senang.” tambahnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *