Uncategorized

HSS RAIH JUARA UMUM SE-KALSEL

Para Relawan Sosial Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) mengikuti Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Kalsel 2023 di Kiram Park yang juga diikuti seluruh kabupaten/kota di Kalsel.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Prov. Kalsel yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (03/03) hingga Minggu (05/03).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kalsel, H. Sahbirin Noor, dalam kesempatan tersebut dirinya yakin dan optimis, keberadaan relawan sosial akan menjadi pasukan terdepan dan terbesar dalam mengatasi permasalahan-permasalahan sosial, jika potensi relawan sosial ini mampu diberdayakan secara maksimal dan optimal.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun mengatakan, jambore akbar ini dalam rangka membangkitkan semangat para PSKS yaitu Tagana, TKSK, pelopor perdamaian, PSM, Karang Taruna, dan Penyuluh Sosial.

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan dalam Jambore Akbar ini, diantaranya penanaman 1.500 bibit pohon, aksi donor darah sukarela hingga lomba permainan tradisional. Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten HSS berhasil menjadi juara umum dengan sederet prestasi, antara lain:
1. Juara 1 Egrang
2. Juara 1 Paduan Suara
3. Juara 2 Mapping Building
4. Juara 3 Balogo Perorangan an. Zainuddin (TAGANA)
Disamping itu, Pemprov Kalsel juga memecahkan rekor MURI kategori relawan sosial PSKS terbanyak se-Indonesia, yaitu 3.000 orang lebih dan juga Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mendapatkan penganugerahan sebagai pembina PSKS oleh ketua IPSPI.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *