Uncategorized

HULU SUNGAI SELATAN KONSISTEN MENJADI KABUPATEN PERTAMA SERAHKAN LKPD

Siang ini Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP kembali menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran (TA) 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (BPK RI Perwakilan Prov. Kalsel), bertempat di Ruang Pertemuan Kantor BPK Perwakilan Prov. Kalsel, Banjarbaru, pada Rabu (01/03/2023).

Kedatangan Bupati HSS beserta rombongan disambut hangat oleh BPK RI Perwakilan Prov. Kalsel. Yang mana Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Unaudited Tahun Anggaran 2022 ini diserahkan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP kepada Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Kalsel Rahmadi S.E., M.M., Ak., CA, CSFA.
Seperti tahun – tahun sebelumnya, Hulu Sungai Selatan secara konsisten menjadi Kabupaten yang pertama menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dalam lingkup wilayah Kalimantan Selatan ke BPK RI Perwakilan Prov. Kalsel.
Selain sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Tahun 2022, sesuai amanat dari Undang – Undang (UU) nomor 1 Tahun 2004 tentang Pembendaharaan Negara, penyerahan LKPD ini juga sebagai langkah awal yang dilakukan Pemkab HSS untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih sebanyak 9 (sembilan) kali secara berturut-turut.

LKPD yang diserahkan hari ini nantinya akan menjadi dasar BPK untuk melakukan pemeriksaan dan hasil pemeriksaannya akan disampaikan paling lambat 60 (enam puluh) hari setelah laporan keuangan diterima.
Seusai penyerahan dalam wawancaranya, Bupati HSS menyampaikan terimakasihnya kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel beserta seluruh jajarannya yang telah begitu hangat menerima rombongan Pemkab HSS untuk menyerahkan laporan keuangan pada hari ini.
Beliau menjelaskan bahwa penyerahan LKPD tersebut merupakan kewajiban Pemerintah Daerah setiap 3 (tiga) bulan berakhirnya anggaran menyampaikan ke BPK RI untuk dilakukan pemeriksaan.
“Alhamdulillah diterima. Dan tadi didiskusikan tinggal menunggu waktu tim auditor akan turun ke Hulu Sungai Selatan untuk pemeriksaan yang lebih rinci”. ucap Bupati HSS
Diharapkannya pula pada saatnya nanti Pemkab HSS juga dapat memberikan support kepada tim auditor agar bisa bertugas dengan baik di Kab. Hulu Sungai Selatan.
Turut mendampingi Bupati pada penyerahan LKPD, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Inspektur Daerah Ir. Rusmajaya, MT, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs. H. Nanang Fahruraji Muhammad Noor, M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor H, S.Sos, M.IP, serta para pejabat terkait lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *