Uncategorized

SEKDA HSS HADIRI ACARA PERINGATAN ISRA MI’RAJ DAN HAUL GURU SEKUMPUL DI MAJELIS TA’LIM AL-ISTIQAMAH

Sekretaris Daerah Kab. Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H sekaligus Haul KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) ke-18 yang diselenggarakan oleh salah satu asuhan Alm. TGH. M.Ridwan Baseri (Abah Guru Kapuh) Majelis Talim Al-Istiqamah, bertempat di Desa Longawang, Kec. Telaga Langsat. Sabtu (11/02)

Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’anan oleh Qari Ust. Saifurrahman, Lantunan syair Habsyi dan ceramah agama yang disampaikan oleh Al – Habib Dr. Segaf bin Hasan Baharun, M.H.I yang merupakan Rektor UII dan Pimpinan PP Dalwa Puteri, Jawa Timur.

Dalam sambutannya Bupati HSS yang dibacakan oleh Sekda Kab. HSS H. Muhammad Noor menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hari ini. “Melalui peringatan yang kita laksanakan ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kualitas sholat yang kita laksanakan. ” tutur Sekda.
Lebih lanjut pada kesempatan ini, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para Habaib, Alim ulama, tokoh masyarakat yang selama ini telah mendukung kepemimpinan Bupati HSS.
“Pemkab akan senantiasa terus mendorong terwujudnya suasana Agamis di masyarakat, diantaranya dengan mendoring kegiatan sholat berjamaah di Mesjid, Musholla dan Langgar serta dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah sendiri.” ucap Sekda
Turut hadir para Alim ulama, Forkopimcam Telaga Langsat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kec. Telaga Langsat, Camat Telaga Langsat serta para jamaah Majelis Ta’lim Al-Istiqamah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *