Uncategorized

PEMKAB HSS GELAR SAFARI RAJAB KE-3 DI DAHA SELATAN

Bertempat di Mesjid Al- Firdaus, Desa Baruh Jaya, Kec. Daha Selatan. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Safari Rajab yang ke – 3 sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs H. Muhammad Noor, S. AP, para Asisten Setda Kab. HSS serta Kepala OPD lingkup Pemkab HSS. Senin (06/02)

Diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, Safari Rajab ini juga diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadz Zaki Mubarak, Lc., kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan tahlil bersama serta Sholat isya berjamaah.

Dalam sambutannya Bupati HSS, beliau menyampaikan terimakasih kepada pengurus masjid dan juga masyarakat Desa Baruh Jaya, Kec. Daha Selatan yang telah menyiapkan acara ini hingga terlaksana dengan lancar.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan selaras dengan visi daerah yang dicanangkan dengan kehidupan yang religius, pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk memakmurkan Mesjid dengan sholat berjama’ah. Beliau juga terus memberikan semangat warganya untuk menuntut ilmu agama seiring dengan kemudahan-kemudahan fasilitas pembangunan yang disiapkan Pemerintah Kab. HSS.
“Mudah-mudahan peringatan kali ini menjadi penyemangat kita untuk terus mensyiarkan dakwah Islamiah melalui peringatan hari-hari besar seperti Isra Mi’raj.” Tutur Bupati.
“Kami pemerintah daerah terus mendorong masyarakat Hulu Sungai Selatan agar sholat 5 waktu berjamaah di Langgar dan di Mesjid, sehingga sejak tahun 2014 pemerintah telah memfasilitasi semua Langgar, listriknya dibayarkan oleh pemerintah daerah.” Tambah Beliau.
Turut Hadir juga pada acara tersebut para Alim Ulama, Guru Guru Agama, Anggota DPRD Kab. HSS Dapil III, Kepala Kemenag Kab. HSS, pengurus DMI Kab. HSS, Ketua MUI Kec. Daha Selatan, Camat Daha Selatan, Forkopimca Kec. Daha Selatan, Kepala Desa Kec. Daha Selatan serta tokoh masyarakat Kec. Daha Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *