Uncategorized

SAFARI RAJAB PERTAMA PEMKAB HSS DI MASJID BESAR AL-AMAN KEC. ANGKINANG

Bertempat di Mesjid Besar Al-Aman, Kec. Angkinang. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melaksanakan Safari Rajab sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang turut dihadiri oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Plh. Sekretaris Daerah Kab. HSS, para Asisten Setda Kab. HSS serta para Kepala OPD lingkup Pemkab HSS. Senin, (30/01).

Kegiatan Safari Rajab yang diadakan rutin oleh Pemkab HSS setiap tahun ini sempat terhenti karena adanya pandemi covid-19 sehingga pada tahun kemarin hanya dilaksanakan di 3 titik lokasi, sedangkan pada tahun ini kegiatan Safari Rajab akan dilaksanakan pada 11 Kecamatan.

Safari Rajab ini diisi dengan tausyiah agama oleh TGH. Muhyar Dahri, BA. Beliau menyampaikan ceramah yang membahas tentang Hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam sambutan Bupati HSS, beliau menyampaikan terimakasih kepada pengurus masjid dan juga masyarakat Kec. Angkinang yang telah menyiapkan acara ini hingga terlaksana dengan lancar.
“Alhamdulillah ini Kecamatan pertama, kita melaksanakan Safari Rajab yang InsyaAllah terjadwal 11 Kecamatan,” tutur Bupati.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan akan terus mendorong masyarakat untuk memakmurkan Mesjid dengan sholat berjama’ah. Beliau juga terus memberikan semangat kepada warganya untuk menuntut ilmu agama seiring dengan kemudahan-kemudahan fasilitas pembangunan yang telah disiapkan Pemerintah Kab. HSS.
“Peran pemerintah dengan dukungan Majelis Ulama, Dewan Mesjid ingin mendorong masyarakat kita memanfaatkan Mesjid dan Langgar sebagai tempat sholat berjamaah. Pemerintah telah memberikan kemudahan kepada semua Langgar sejak tahun 2014 sampai sekarang dengan membayarkan listrik Langgar ini udah tahun ke 8,” ucap Bupati.
Turut Hadir juga pada acara tersebut para Alim Ulama, Guru Guru Agama, Kepala Kemenag Kab. HSS, Forkopimca Angkinang, pengurus DMI Kab. HSS, Ketua MUI Kec. Angkinang, Camat Angkinang, seluruh Kepala Desa Kec. Angkinang serta tokoh masyarakat Kec. Angkinang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *