Uncategorized

SEKDA PIMPIN RAPAT PERSIAPAN MTQ TINGKAT KABUPATEN HSS

Bertempat di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah (Setda) Hulu Sungai Selatan (HSS), siang ini dilaksanakan Rapat Persiapan pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten HSS. Rapat ini diikuti oleh Jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten HSS, Kementerian Agama, Kepala Perangkat Daerah terkait dan para Camat Se-HSS. Rapat ini sendiri dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. H.Muhammad Noor, M.AP didampingi Kabag Kesra dan Perwakilan Kementerian Agama HSS. (Selasa, 10/01).

Menurut Sekretaris Daerah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten HSS ini harus secepatnya dilaksanakan, karena MTQ Tingkat Propinsi akan dilaksanakan pada bulan Mei yang akan datang.
“Untuk HSS sendiri sesuai aturan, maka untuk MTQ kali ini sebagai tuan rumah adalah giliran Kecamatan Sungai Raya. Namun secara teknis untuk pelaksanaan acara kita serahkan kepada LPTQ Kabupaten HSS yang berwenang untuk mengaturnya bersama tuan rumah dengan Kementerian Agama” ungkap Sekda.

Dalam rapat kali ini disepakati bahwa Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten HSS, akan dilaksanakan dari tanggal 28 Pebruari s.d 03 Maret 2023 bertempat di Kecamatan Sungai Raya, dimana akan melibatkan para Qari & Qari’ah terbaik dari masing-masing kecamatan untuk berlomba dalam berbagai cabang lomba yang akan dilaksanakan. Untuk memeriahkan acara ini, sebagaimana biasa juga akan dilaksanakan pawai taaruf para kafilah.
(Kominfo-HSS/AJP/10012023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *