Uncategorized

BUPATI HSS DIDAULAT BERIKAN & SEMATKAN PENGHARGAAN PADA PARA ASN LINGKUP KEMENTERIAN AGAMA

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-77, hari ini serentak dilaksanakan di institusi Kementerian Agama di seluruh Indonesia, tak terkecuali di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Acara peringatan ini dilaksanakan dengan meriah dan dihadiri oleh seluruh ASN, Karyawan-karyawati di bawah lingkup Kementerian Agama, termasuk para Guru Agama Sekolah Umum, Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah , Madrasah Ibtidaiyah dan Raudhatul Athfal, bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama HSS, Jl. Jendral Sudirman, Tibung Raya Kandangan. (Selasa, 03/2023).

Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP ikut hadir bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S. AP, MA, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda lainnya. Dalam momen yang berharga ini Bupati H. Achmad Fikry sesaat sebelum membacakan sambutan Menteri Agama ikut menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Kementerian Agama, yang selama ini selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah terutama dalam bidang pendidikan.
“Sukses pula atas berbagai prestasi yang telah dicapai oleh Jajaran Kementerian Agama HSS selama Tahun 2022. Apa yang telah dilakukan selama ini cukup banyak memberikan sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat HSS” ungkapnya.

Acara juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada Kepala Kementerian Agama HSS, Drs. H.M. Yamani, M.Pd beserta do’a untuk pemulihan kesehatannya. Dalam kesempatan ini Bupati juga didaulat untuk memberikan penghargaan kepada para ASN Kementerian Agama yang berprestasi serta menyematkan Satya Lencana Karya Satya untuk masa bakti 30, 20 dan 10 tahun.

Dari keterangan yang disampaikan Kepala Kementerian Agama HSS, Drs.H.M. Yamani,M.Pd didapatkan data bahwa Kementerian Agama saat ini memliki jumlah pegawai sebanyak 1.948 orang yang tersebar diberbagai satuan kerja, terdiri dari PNS 945 orang, PPPK 16 orang dan sisanya honorer 987 orang.
Adapun jumlah sekolah di bawahKementerian Agama di HSS saat ini, RA sebanyak 37 buah, MI 42 buah, MTsN 25 buah, dan MA 13 buah, dengan jumlah peserta didik seluruhnya sebanyak 14.012 orang. Sementara untuk Pondok Pesantren ada 24 buah dengan total santri 21,415 orang dengan pengajar Ustadz/ Ustadzah sebanyak 1115 orang. Sedangkan untuk Guru Agama yang ada pada sekolah umum sebanyak 377 orang, terdiri dari 124 PNS dan 253 Guru Honorer.
Yang cukup menarik dan berbeda pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama kali ini, adalah dimana para karyawan dan undangan dihimbau untuk menggunakan pakaian adat tradisional daerah, sehingga pakaian dari berbagai daerah khususnya adat Banjar hari ini banyak menyita perhatian, karena dikenakan oleh para pejabat maupun tokoh-tokoh masyarakat terkemuka yang hadir.
(kominfo-HSS/AJP/03012023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *