Uncategorized

Bupati HSS Menghadiri Pagelaran Karasmin Banua Tahun 2022

Malam ini, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menghadiri sekaligus menyaksikan pagelaran Karasmin Banua Tahun 2022 dengan tema “Ma’angkat Batang Tarandam”, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Selasa (06/12/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS bekerjasama dengan Kompas Budaya HSS, dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Kab.HSS yang Ke-72 Tahun 2022, Karasmin Banua ini akan berlangsung dari tanggal 06 – 10 Desember 2022 dan akan di isi dengan berbagai penampilan diantaranya Musik Suling Irama Masa, Musikalisasi Puisi, Musik Bamban, Lomba Karasmin Setiap Kecamatan Se-Kab.HSS, Wayang Kulit Banjar dan warung Tradisional yang menyediakan 30 macam wadai banua.

Dalam wawancaranya Bupati HSS mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk menyalurkan kreativitas anak yang tampil dari 11 Kecamatan se-Kabupaten HSS, “mudah-mudahan ini menjadi penyemangat mereka untuk terus berlatih, mereka butuh panggung dan panggung seperti inilah yang bisa mereka menampilkan bakat mereka.” Kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati HSS mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.HSS, Kompas Budaya HSS dan semua kecamatan yang telah mengirimkan perwakilannya, kegiatan seperti ini juga menjadi bagian untuk melestarikan budaya kita.
Turut hadir pada kegiatan ini Asisten Administrasi Umum Drs. H. Iwan Friady, M.AP, Para Kepala PD, Kepala Bagian Setda HSS, Para Camat dan Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab.HSS

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *