Uncategorized

RIBUAN WARGA PADATI MALAM PEMBUKAAN HSS EXPO 2022

Sekian tahun selama wabah Covid-19 melanda, praktis berbagai kegiatan dan event di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) juga tak bisa dilaksanakan. Salah satunya yakni kegiatan rutin HSS Expo yang merupakan salah satu dari rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten HSS setiap tahunnya. Dan tak salah, begitu event tahunan ini kembali bisa dilaksanakan di Tahun 2022 ini, maka masyarakat HSS khususnya Kandangan dan sekitarnya sangat antusias menghadiri Pembukaan HSS Expo 2022, yang kali ini dilaksanakan di Area Komplek Stadion 2 Desember, Kandangan. Akses halaman stadion yang cukup luas menjadi terasa sangat sempit akibat ribuan masyarakat yang tumpah ruah memadatinya, mulai pukul 19.00 WITA. (Senin, 05/12)

HSS Expo 2022 ini dibuka langsung oleh Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M. AP yang hadir bersama Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, S. AP, MA dengan didampingi istri masing-masing. Turut hadir pula dari unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan para Kepala OPD lingkup Pemkab HSS. Kedatangan Bupati dan rombongan di area expo disambut dengan kesenian hadrah, dan tarian selamat datang.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Sudiono, ST, M. Si bahwa HSS Expo akan dilakasanakan selama 7 hari, terhitung dari tanggal 5 – 11 Desember 2022, yang diikuti sebanyak 126 peserta terdiri dari dinas, badan, instansi, swasta, BUMN/BUMD serta UMKM.
“Tema Expo yang kita usung tahun ini adalah ” UMKM Semakin Mantap Berkat Gawian Manuntung, Barataan Himung”, dimana setiap stand diwajibkan menyediakan pojok produk UMKM” ungkapnya.

Pembukaan HSS Expo kali ini ditandai dengan pemotongan untai melati oleh Bupati bersama Ketua TP. PKK HSS, Ny. Hj. Isnaniah Achmad Fikry. Selepas dibuka secara resmi, Bupati bersama rombongan, seperti biasa berkeliling mengunjungi stand-stand para peserta satu persatu secara bergantian. Tak ada satupun stand yang terlewatkan untuk disapa dan sesekali mencicipi hidangan kuliner yang disediakan.
Pada satu kesempatan wawancara dengan para awak media, H. Achmad Fikry menyampaikan rasa harunya melihat warga yang begitu antusias datang ke HSS Expo kali ini.
“Kita berharap ini bisa menjadi media bagi pemerintah daerah untuk menunjukkan apa yang telah dilakukan untuk pembangunan di HSS selama setahun. Kami hanya berpesan agar aparat dan masyarakat bersama-sama bisa saling menjaga ketertiban dan keamanan selama Expo berlangsung, sehingga event ini bisa benar-benar menjadi pestanya rakyat, sekaligus untuk lebih mengenal produk-produk lokal daerah kita” ungkap orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat ini.
(Kominfo-HSS/AJP/06122022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *