Uncategorized

Penyaluran Bansos PRS dan UEP Wilayah Kecamatan Padang Batung dan Loksado

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekda Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, bertempat di aula kantor Kecamatan Padang Batung, Senin (28/11).

Sebagaimana diketahui, penyaluran bantuan PRS dan UEP ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang rumahnya belum layak huni dan modal usaha untuk masyarakat. Dimana program ini telah berjalan sejak tahun 2014 yang terus dilakukan dan terus berlanjut hingga sekarang. Dimana sudah lebih dari 5000 rumah yang telah diperbaiki sejak program ini dimulai.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Nordiansyah, S.Sos, M.Si menyampaikan jumlah penerima PRS dari Kecamatan Padang Batung sebanyak 22 orang dan penerima UEP sebanyak 13 orang. Jumlah penerima PRS dari Kecamatan Loksado sebanyak 27 orang dan Penerima UEP sebanyak 5 orang.

Dalam sambutannya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan Program Rumah Sejahtera adalah agar masyarakat bisa menempati rumah layak huni dan bisa lebih nyaman dirumah. Kemudian pada bantuan Usaha Ekonomi Produktif agar mengembangkan usaha yang selama ini dijalankan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik dan tabungan untuk investasi kedepannya.


Turut hadir, Inspektur Ir. Rusmajaya, MT, Kepala BPKPD Drs. H. Nanang FMN, M.Si, Sekretaris Dinas Kominfo Hj. Tatik Sri Rahayu, S.Pt, MP, Camat Padang Batung Heri Utomo, SSTP, M.Si, Plt. Camat Loksado Ahmad Busairi, SSTP, dan Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Viktor R.M.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *