Uncategorized

WABUP SYAMSURI ARSYAD RESTUI & DO’AKAN TIM FINALIS FESTIVAL PAI SMAN 1 KANDANGAN

SMAN 1 Kandangan kembali mengukir prestasi dengan keberhasilan 3 orang siswinya yang tergabung dalam satu tim, dimana mereka berhasil menjadi Juara I pada Seleksi Fesrival PAI (Pendidikan Agama Islam) Tingkat Peovinsi Kalsel. Kegiatan ini sendiri digelar oleh Kementerian Agama RI secara berjenjang dari Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Pagi ini, para siswi berprestasi ini didampingi pembimbingnya, menghadap Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, S.AP, MA untuk minta restu keberangkatan mereka untuk mengikuti Perlombaan di Tingkat Nasional mewakili Probinsi Kalimantan Selaran. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakil Bupati di ruang kerjanya. (Senin, 24/10).

Wabup Syamsuri Arsyad mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi mereka yang terpilih sebagai salah satu finalis, setelah sebelumnya melalui Seleksi Secara Online bersama peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia.
“Sebelum berangkat, luruskanlah niat terlebih dahulu Karena dalam setiap perlombaan, menang dan kalah itu adalah biasa. Artinya kalian tidak hanya memikirkan dunianya saja, tetapi akhiratnya yang lebih penting. Jadi kalau menang tidak menyebabkan sombong, kalau pun kalah tidak menyebabkan patah semangat. Apalagi lomba ini adalah berorientasi nilai keagamaan. Semoga nanti bisa sukses sebagai juara, dan membawa harum nama daerah” ungkapnya memotivasi para siswi ini, sembari memberikan tambahan uang saku kepada mereka.

Menurut Zainuddin, S.Ag, M.Pd.I yang turut mendampingi, bahwa kegiatan Festival PAI ini sudah lama dilaksanakan dengan melewati berbagai persyaratan dan jenjang lomba secara bertingkat.
“Alhamdulillah, anak-anak sukses melewati itu semua dan kini tinggal bertanding dengan 5 finalis lainnya yang juga telah terpilih. Tim kita merupakan salah saru finalis, hasil seleksi dari 33 Provinsi yang sebelumnya telah diadu secara online, yang mana telah meloloskan 6 Finalis, masing-masing dari Provinsi Jawa Tengah, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Timur dan Yogyakarta.
6 Tim Terbaik ini akan diadu kebolehannya dalam berbagai pengetahuannya tentang moderasi beragama, pembelajatan melalui media sosial serta debat dengan isyu Islam Kontemporer. Acara akan dilaksanakan dari tanggal 25 s.d. 27 Oktober 2022, di Hotel Santika, Tangerang, Banten. Adapun 3 siswi dari SMAN 1 Kandangan yang akan mengikuti kegiatan ini adalah Nadiah Khaira, Ocha Eksasta Aska Nugroho dan Agya Aghniya Mafaza Agung Putri.
(Kominfo-HSS/AJP/24102022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *