Uncategorized

IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-61 TINGKAT KWARDA KALSEL, WABUP HSS TERIMA LENCANA PANCAWARSA V

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Kalimantan Selatan.

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan 5 Desember Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. Sabtu (22/10/2022).

Wakil Bupati HSS atau yang lebih akrab disapa Kak Choe, hadir bersama seluruh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Provinsi Kalimantan Selatan, dan seluruh Gerakan Pramuka tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

Jalannya upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Dr. H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara tersebut, Kak Choe menjadi salah satu penerima penghargaan tanda kehormatan Lencana Pancawarsa V untuk Masa Bakti 25 Tahun, yang disematkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan.
Penghargaan tersebut diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka yang telah mendedikasikan pengabdiannya untuk membimbing dan membina peserta didik Gerakan Pramuka menjadi generasi yang berkarakter.
Saat diwawancarai usai upacara, Kak Choe mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-61 Tahun Tingkat Kwartir Daerah Kalimantan Selatan. Selain itu beliau juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas raihan Lencana Pancawarsa V.
“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Kalimantan Selatan yang hari ini telah menyematkan langsung penghargaan Lencana Pancawarsa, tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk Gerakan Pramuka”, ucapnya.
Selain itu, Kak Choe juga berharap di Peringatan Hari Pramuka yang ke-61 Tahun Tingkat Kwartir Daerah Kalimantan Selatan hari ini menjadikan solidaritas Gerakan Pramuka se-Kalimantan Selatan semakin kuat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *