Uncategorized

PAGI INI PEMKAB HSS AWALI GERAKAN KE KANTOR TANPA KENDARAAN BERMOTOR

Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah diumumkan pemerintah pusat beberapa hari yang lalu, tentu membuat sebagian masyarakat di Hulu Sungai Selatan (HSS), ada yang terdampak. Didorong rasa empati terhadap kondisi ini, beberapa hari yang lalu Pemkab HSS mengeluarkan Surat Himbauan yang ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab HSS, untuk sehari pergi ke kantor dengan tidak berkendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak. Himbauan ini dilaksanakan pada Jum’at pagi ini. (16/09).

Himbauan tersebut juga langsung dilaksanakan sendiri oleh Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dengan pergi ke Sekretariat Daerah pagi ini, hanya dengan berjalan kaki. Ditemani ajudan pribadinya, orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat ini keluar dari kediaman, lantas menyusuri trotoar dari depan rumah dinas sampai ke Sekretariat Daerah.

Sesampai di halaman kantor, Bupati disambut oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA dan Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor yang kebetulan sudah sampai lebih dulu, dimana keduanya datang menggunakan sepeda masing-masing.

“Hari ini kita melaksanakan gerakan sehari tanpa kendaraan bermotor. Hal ini kami himbau terutama bagi para ASN lingkup Pemkab HSS, terlebih yang menggunakan kendaraan dinas. Ini sekaligus sebagai wujud untuk menghemat BBM dan Anggaran” ungkapnya saat wawancara selepas Pemotongan Tumpeng Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia Ke-77.
Gerakan sehari tanpa kendaraan berbahan bakar minyak ini, membuat suasana parkiran Setda HSS sepi, karena banyak yang menggunakan sepeda, jalan kaki atau naik angkutan umum.
Ditambahkan Bupati bahwa mereka yang datang menggunakan angkutan umum seperti ojek atau bentor tidak dilarang, karena justeru akan menjadi tambahan penghasilan buat masyarakat.
(Kominfo-HSS/AJP/16092022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *