Uncategorized

Pemkab HSS Kembali Menggeler Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Yang Pada Kesempatan Ini Dilaksanakan Di Desa Lokbinuang

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar kegiatan Gerakan sholat subuh berjamaah Subuh Berkah, pada kesempatan ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Assalam Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat, Kamis (15/09/2022).
Sholat Subuh berjamaah ini dihadiri oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA bersama Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Ketua MUI Kab. HSS, Ketua DMI Kab. HSS, Asisten dan Staf Ahli Setda HSS,Camat, Kepala Bagian dan Kasubag Setda Kabupaten HSS dan serta masyarakat Sekitar.

Dengan mengusung tema “Mari Kita Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah Untuk Meraih Kesejahteraan Dunia dan Akhirat” Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkah diharapkan mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, serta mendorong masyarakat untuk lebih memakmurkan Masjid dengan Sholat 5 waktu berjamaah.
Kegiatan dimulai dengan Sholat Subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh TGH. Ahmad Syairazi dan diakhiri dengan sholat sunah Isyraq.

Dalam sambutannya Bupati HSS mengucapkan terimakasih kepada TGH. Ahmad Syairazi yang subuh ini menjadi bagian dari kegiatan subuh berkah sholat subuh berjamaah.
“Gerakan sholat subuh berjamaah ini sudah lama berjalan dan sempat terhenti dikarenakan pandemi covid-19 dan sekarang sudah mulai landai, Pemerintah Daerah dan Dewan Masjid Indonesia HSS kembali menggelar kegiatan ini”, Ucap Bupati
Lebih lanjut beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum sholat subuh berjamaah di Masjid Assalam ini menjadi komitmen kita untuk melanjutkan sholat subuh berjamaah dan sholat 5 waktu yang lain berjamaah di Langgar dan Masjid.
“Hari ini juga di laksanakan pasar murah, insyaallah harganya tidak terlalu mahal tapi bisa di jangkau oleh masyarakat, mudah-mudahan kebersamaan sholat subuh berjamaah dan di depannya ada pasar murah bisa menjadi bagian kita untuk meringankan beban masyarakat”, ungkapnya.

TGH. Ahmad Syairazi dalam tausiyahnya mengatakan keutamaan sholat subuh berjamaah diataranya , “Barang siapa sholat subuh berjamaah sungguh ia dalam jaminan Allah, didalam pemeliharaan Allah, didalam kasih sayang, Allah didalam kelembutan Allah sehingga kalau ia meninggal mati dalam keadaan syahid”.
“Ini keutamaan sholat subuh berjamaah, jadi kita didalam jaminan Allah siapapun yang meninggal dari rumah menuju masjid berda dalam keselamatan Allah, semoga kita selalu selamat dan dijadikan badan kita selamat hati kita pun selamat dari sifat-sifat yang buruk”.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *