Uncategorized

Bupati HSS Hadiri Peringatakan HKGN di SDN Kandangan Kota 4

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) dengan tema “Pulih Bersama, dengan Senyum Sehat Indonesia”, Kabupaten Hulu Sungai Selatan turut berpartisipasi dengan melakukan kegiatan Sikat Gigi Bersama Anak Sekolah Dasar secara serentak bersama Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dengan jumlah peserta sebanyak 102 anak di SDN Kandangan Kota 4, Senin (12/09).

Peringatan HKGN tahun 2022 di SDN Kandangan Kota 4 ini diawali dengan penyerahan piagam penghargaan dari dokter gigi kepada Kepala Sekolah, kemudian Bupati HSS menyerahkan secara simbolis peralatan untuk menyikat gigi kepada beberapa siswa.

Sebelum pelaksanaan sikat gigi bersama, para siswa SD diberikan penyuluhan dan edukasi cara menyikat gigi yang baik dan benar oleh dokter gigi.
Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan kegiatan hari ini adalah untuk memastikan bahwa sejak dini anak sudah terbiasa menyikat gigi dengan baik dan benar.
“Edukasi tidak sekedar hari ini, kita akan mengedukasi di sekolah-sekolah. Selain itu peran orang tua juga sangat penting untuk mengajarkan anak-anaknya terbiasa menyikat gigi,” ucapnya.
Bupati berharap program UKS bisa menjadi media untuk mengajarkan anak berpola hidup sehat termasuk perawatan gigi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *