Uncategorized

WABUP TINJAU PERSIAPAN SMPN 2 KANDANGAN UNTUK IKUTI LOMBA SEKOLAH SEHAT 2022

Di Tahun 2022 ini SMP Negeri 2 Kandangan menjadi salah satu sekolah yang mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022, untuk Tingkat SLTP /MI. Berbagai persiapan telah dilakukan sekolah ini guna menghadapi lomba bergengsi ini.

Pagi ini, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad juga selaku Ketua Umum Tim Pembina (TP) UKS/M Kabupaten HSS berkesempatan meninjau kesiapan sekolah ini. Rabu (07/9/2022)

Peninjauan ini diikuti oleh Asisten 1 Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Kesra Setda Kab HSS, Perwakilan OPD terkait, Camat Kandangan dan Kepala Sekolah SLTP 2 Kandangan. Beberapa fasilitas, bangunan dan sarana sekolah yang diperkirakan akan menjadi titik utama penilaian nanti menjadi fokus perhatian peninjauan. Setelah lebih setengah jam berkeliling sudut sekolah, dirinya menginstruksikan OPD terkait dan pihak sekolah agar bisa berkoordinasi untuk secepatnya melengjapi beberapa kekurangan yang masih ada.

“Saya mengharapkan pada lomba sekolah sehat ini dapat memberikan semangat pada kita semua khususnya dunia pendidikan untuk terus berbenah. Pada prinsipnya lomba itu adalah sasaran sementara, sasaran jangka panjang sebenarnya adalah sekolah ini nantinya bisa menjadi sekolah yang benar-benar mengutamakan kesehatan dalam kesehariannya. Semangat kita bukan hanya untuk mengikuti lomba ini sendiri, dengan terpenuhinya beberapa kriteria – kriteria yang menjadi persyaratan untuk menang menjadi lomba, tetapi semangat untuk memenuhi kriteria – kriteria itu, sehingga perlu keterlibatan banyak pihak” ungkapnya.

Ditambahkannya pula, kedatangan bersama tim ini adalah untuk memastikan ada tidaknya ada persoalan – persoalan yang dihadapi oleh peserta yang akan mengikuti lomba sekolah sehat ini, sehingga bisa dikoordinasikan dan dibenahi bersama dalam waktu persiapan ini.
Wakil Bupati juga meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, dan Tim Pembinaan UKS untuk terus memantau setelah ini, menang atau kalah dalam lomba ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Item – item yang menjadi standar penilaian sekolah sehat itu harus terus dipenuhi. Sehingga sekolah itu benar – benar tidak sekedar untuk wadah pendidikan dan menerima ilmu, tetapi juga menjadi sebuah suasana yang sangat menyenangkan disekolah
Sebagaimana diketahui setiap tahunnya HSS mengikuti Lomba Sekolah Sehat, dan untuk tahun ini kegiatan akan dilakukan pada pada minggu ketiga bulan September Tahun 2022. Sekolah lainnya juga diikutkan mengikuti lomba adalah SMA Negeri 1 Kandangan untuk Tingkat SLTA/ MA, serta TK Qurrata A’yun untuk Tingkat SD.
(Kominfo-HSS/AJP/07092022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *