Uncategorized

Sekda H. Muhammad Noor Buka Bimtek Implementasi Perizinan Perusahaan Berbasis Risiko/ OSS RBA

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab Kab.HSS) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kab. HSS menggelar kegiatan bimbingan Teknis Implementasi Sistem Perizinan Berusaha Basis Resiko OSS/RBA, bertempat di Grand Daffan Hotel Banjarbaru. Jumat, (02/09/2022).

Kepala Dinas PMPTSP Kab. HSS Ir. Hj. Elyani Yustika melaporkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi SKPD teknis, aparatur kecamatan, petugas mall pelayanan publik dan pelaku usaha tentang mekanisme perizinan berusaha berbasis resiko melalui sistem OSS/RBA serta untuk mendiskusikan berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam penerapannya di Kab. HSS.

Buka secara resmi kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, menyampaikan sambutan tertulis dari Bupati HSS yang mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Sistem Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Tahun 2022 ini.
Dikatakan Sekda bahwa bimbingan teknis yang dilaksanakan bagi pelaku usaha, aparatur pelayanan, dan dinas terkait lainnya ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong percepatan implementasi Undang – Undang Cipta Kerja dan Utilisasi OSS/RBA dalam pelayanan perizinan berusaha di daerah.
“Melalui kegiatan ini saya harapkan dapat memfasilitasi permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan pelayanan perizinan berusaha berbasis resiko bagi aparatur Dinas PMPTSP, mekanisme verifikasi dokumen persyaratan teknis bagi dinas terkait, serta permasalahan pemenuhan komitmen ijin usaha bagi para pelaku usaha,” ucap Sekda.
Lebih lanjut Sekda HSS dalam wawancara nya mengatakan rasa syukur karena bisa membuka secara langsung kegiatan bimbingan Teknis Implementasi Sistem Perizinan Berusaha Basis Resiko OSS/RBA ini, dan merupakan kewajiban bagi daerah untuk Implementasikan OSS/RBA mudah mudahan dengan kegiatan ini semua peserta bisa mengerti memang hal baru yang kita lakukan mudah mudahan dengan bimtek ini kita bisa lebih paham pelaku usaha juga mengeri dan kedepan kami berharap perijinan ini berjalan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Pelaksanaan kegiatan bimtek pada hari ini Jum’at sampai dengan Sabtu dari tanggal 2 – 3 September Tahun 2022 bertempat di Hotel Grand Dafam Kota Banjarbaru.
Adapun peserta berjumlah 65 orang dari SKPD teknis, aparatur kecamatan petugas Dinas PMPTSP dan perwakilan pelaku usaha di Kab. HSS turut dihadiri oleh kepala PD terkait dan Camat di HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *