Uncategorized

MENJADI NARASUMBER BIMTEK, WABUP HSS MINTA KEPALA DESA SE-KABUPATEN HSS PERKUAT SINERGI DAN KOMUNIKASI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten HSS, menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Desa se-Kabupaten HSS Tahun 2022.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, bertindak sebagai narasumber dalam Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Desa se-Kabupaten HSS Tahun 2022 tersebut. bertempat di Ballroom Ulin Novotel Banjarbaru. Kamis (18/08/22).

Dalam penyampaiannya kepada 144 Kepala Desa, Wabup HSS menuturkan, dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa harus mampu memahami keadaan desanya.
“Selain hapal tentang keadaan desanya, seorang Kepala Desa juga harus paham akan aturan yang ada, sehingga bisa menjalani tugas dengan terstruktur”, tuturnya.

Wabup HSS juga mengatakan bahwa menangani desa, tentu tidak akan terlepas dari permasalahan.
“Maka oleh sebab itu sangat perlu memetakan masalah sesuai kondisi yang ada di lapangan, karena setiap desa punya masalah yang berbeda. Dengan terpetakannya permasalahan, tentu akan lebih mudah memutuskan kebijakan dan membuat program sesuai dengan permasalahannya”, katanya.
Selain itu, Wabup HSS juga meminta kepada seluruh Kepala Desa se-kabupaten HSS untuk memperkuat sinergi dan komunikasi antar Kepala Desa.
“Dengan terbentuknya sinergi dan koordinasi yang baik antar Kepala Desa, maka segala permasalahan yang dihadapi mampu diselesaikan bersama. Marilah kita bersama-sama menuntaskan persoalan yang ada demi menjadikan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis, mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat”, ucapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *