Uncategorized

“RIBUAN JEMAAH IKUTI HULU SUNGAI SELATAN BERSHOLAWAT DALAM RANGKA TAHUN BARU 1444 HIJRIYAH”

Bergema Lantunan Sholawat di alun alun Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten HSS dengan tema acara “Hulu Sungai Selatan Bersholawat” dengan menghadirkan Al Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan dari Jakarta, beliau merupakan Pimpinan Yayasan Al Fachriyah, Tanggerang, Banten. Bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Senin malam (01/8/2022 Masehi) / (3 Muharram 1444 Hijriyah).

Pada acara ini, dihadiri Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi, SE, Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan TGH. Ahmad Syairazi, Pimpinan Majelis Ta’lim Asshofa Kandangan Habib Abdussalam Ali Zein Alkaff, Forkopimda HSS, Para Habaib, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Para Santri Dalpa Kandangan serta seluruh jemaah yang berhadir.


Sebelum acara dimulai, Al Habib Jindan Bin Novel bersama dengan TGH. Ahmad Syairazi dan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP serta Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan ke luar negeri Pemerintah Kab. Hulu Sungai Selatan dan MUI Kabupaten HSS kepada para penerima.
Dalam sambutannya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan Alhamdulillah malam hari ini kita bisa kumpul bersama di lapangan Lambung Mangkurat ini untuk menggelar Hulu Sungai Selatan Bersholawat dalam rangka memasuki Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.
“Atas nama Pemerintah dan masyarakat HSS, izinkan kami menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan serta terimakasih kepada yang Mulia Habib Jindan dan keluarga beserta rombongan yang malam hari ini berkenaan hadir ditengah-tengah kita dalam kegiatan Hulu Sungai Selatan Bersholawat”,ungkap Bupati.

“Kami juga atas nama Pemerintah menyampaikan ucapan selamat dalam memasuki Tahun Baru 1444 Hijriyah, teriring doa mudah-mudahan tahun ini keberkahan dan kemuliaan serta kedamaian diberikan Allah Subhanallah Wa Ta’ala untuk daerah kita Hulu Sungai Selatan”,kata Bupati.
Masih dalam sambutanya, Bupati HSS mengatakan setelah 2 tahun tidak melaksanakan Hulu Sungai Selatan Bersholawat ditengah-tengah pandemi COVID-19, “Alhamdulillah kita malam ini bisa kembali merayakan tahun baru hijriyah dengan Hulu Sungai Selatan Bersholawat”,ungkap Bupati dengan rasa syukur.
“Mudah-mudahan dengan kedatangan Habib yang mulia, doa kita semua kondisi HSS bisa tetap seperti ini, sehingga kegiatan keagamaan bisa terus kita laksanakan secara bersama-sama dengan penuh semarak dan penuh keberkahan Allah Subhanallah Wa Ta’ala”,kata Bupati mengajak seluruh jemaah yg berhadir.
“Kepada semua pihak yang mendukung mempersiapkan kegiatan malam ini, izinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya”,tambahnya.

Pada kesempatan itu, disampaikan pula sebagai momentum Tahun Baru 1444 Hijriyah, di jajaran Pemerintah Daerah Hulu Sungai Selatan mulai besok semua penanggalan surat, selain tahun Masehi juga didampingkan dengan tahun Hijriyah, “ini mudah-mudahan menjadi pertanda bahwa kita harus memperkenalkan tahun tahun hijriah ditengah-tengah masyarakat, hingga saya minta nanti mulai besok semua surat pemerintah daerah selain tanggal Masehi diikutsertakan tanggal Hijriyah”,ucap Bupati.
“Sekali lagi semangat kita untuk membumikan tahun-tahun Hijriyah ditengah-tengah masyarakat, jangan sampai masyarakat lupa akan tahun kita, yang kita ketahui dari bulan Januari sampai Desember dan yang lainnya tidak tau”,jelas Bupati.
Bupati berharap mudah-mudahan langkah Pemerintah Daerah mulai besok bisa membumikan tahun hijriah di Hulu Sungai Selatan.
Sebelum menutup sambutannya Bupati menyampaikan, ini tahun ke 9 saya jadi Bupati untuk mencapai masyarakat sejahtera dunia dan akhirat. “Terus kita gaungkan, mudah-mudahan sisa setahun ini terus kita gerakkan semangat untuk mempersiapkan diri bahagia di akhirat”,tutur Bupati.
“Saya bersyukur di Hulu Sungai Selatan dukungan Para Habaib, Para alim ulama dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan cita-cita sejahtera dunia dan akhirat itu luar biasa, kami pemerintah daerah juga sadar berakhir jabatan kami di tahun 2023, mungkin belum dirasakan tetapi paling tidak kita mulai untuk mempersiapkan diri kita sejahtera dunia dan akhirat”, ungkap Bupati kepada seluruh jemaah yang berhadir.
Dalam acara tersebut TGH. Ahmad Syairazi memimpin sholawat dengan diiringi para santri Dalpa Kandangan serta diikuti para seluruh jemaah yang berhadir, dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Al Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan dari Jakarta sekaligus menutup dengan doa untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. . Aamiin Ya Rabbal’alamiin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *