Uncategorized

FESTIVAL BOLA VOLI SE-BANUA ANAM TAHUN 2022 DI GELAR DI DESA BAKARUNG

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS), Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A hadiri pembukaan Festival Bola Voli Paman Birin Cup se-Banua Anam Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) di Lapangan Bola Voli Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS). Senin, (01/07/2022).

Wakili Gubernur Kalsel, selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. H. Nurul Fajar Desira, CES membuka secara resmi kegiatan Festival Bola Voli se-Banua Anam Tahun 2022 dan sampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel serta Bank Kalsel atas terselenggaranya festival ini.

“Kami sampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana, serta seluruh pihak yang mendukung, sehingga terlaksanya turnamen voli se-Banua Anam, yang bertajuk ”PAMAN BIRIN CUP 2022”. Terselenggaranya berbagai kejuaraan olahraga, termasuk turnamen bola voli ini, merupakan kabar baik bagi kita semua, khusus nya bagi para pemain bola voli se Banua Anam. Dalam kejuaraan atau turnamen ini, kita dapat kembali ke lapangan, untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan Terbaik, serta menjadi tontonan atau hiburan bagi masyarakat.” Ujarnya.
Beliau juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini, pasalnya turnamen olahraga yang bisa digelar dapat menjadi salah satu tolak ukur bukti nyata penurunan kasus pandemi covid 19. Kendati demikian, kedepannya ia berharap agar semua cabang olahraga lain juga dapat melaksanakan turnamen olahraga di cabangnya masing-masing.

“Karena selain berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, sebuah kejuaraan juga dapat kita jadikan sebagai wahana untuk mengasah mental dan meningkatkan daya saing. Selain itu, sebuah kejuaraan juga merupakan wahana, untuk menjaring bibit bibit Atlet yang berprestasi,yang kita harapkan dapat menjadi atlet yang prefesional,serta menjadi pribadi yang positif. Mudah-mudahan, turnamen bola voli ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat menjaring bibit Atlet bola voli terbaik dari Banua anam, yang kita harapkan dapat menjadi andalan banua di kancah Nasional maupun Internasional.” Tambahnya.
Melalui hal ini, menurut beliau Pemprov Kalsel telah sampaikan komitmennya untuk memajukan olahraga di Banua. Baik dari berbagai kejuaraan secara berjenjang, serta peningkatan pembinaan para atlet yang potensial. Hal ini merupakan wujud keseriusan dari Pemprov beserta stakeholder terkait, untuk mewujudkan kesuksesan pembangunan sumber daya manusia, dan mewujudkan raihan prestasi dibidang olahraga.
“Dalam setiap pertandingan atau kejuaraan,kita harus menjunjung tinggi sportivitas, mulai dari para atlet, official, panitia dan perangkat pertandingan. Karena dengan sportivitas,pertandingan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dapat membentuk jiwa yang sportif, serta dapat melahirkan yang terbaik sebagai juara.” Pungkasnya.
Pembukaan Festival Paman Birin Cup 2022 ditandai dengan servis atau pukulan bola pertama dari belakang garis lapangan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. H. Nurul Fajar Desira, CES, Kadispora Kalsel Drs. H. Hermansyah, MM, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA serta Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K
Ikut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS Drs Efran MAP, Ketua KONI HSS Rahmat Hidayat Kasdim 1003/HSS, Mayor Inf. Syafruddin, Pimpinan Bank Kalsel dan Pimpinan Bank BRI Kandangan, para Pelatih, panitia, para atlet, masyarakat desa bakarung serta undangan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *