Uncategorized

Alhamdullillah, Jamaah Haji Kabupaten Hulu Sungai Selatan tiba Di Kalimantan Selatan.

Jamaah Haji Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada sore ini telah tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin sekitar pukul 16.00 WITA. Rabu (27/07/2022).

Setelah sampai di Bandara, Jamaah Haji langsung menuju ke Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin dan dilakukan screening berupa swab antigen dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, serta diberikan Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH) yang berfungsi sebagai kartu kontrol kesehatan selama 21 hari.
Menurut Laporan Ketua PPIH

Dr. H. Muhammad Tambrin, M.MPd, jumlah Jamaah Haji dan Petugas Haji Kloter BDJ 02 diberangkakan dari Embarkasi Banjarmasin sebanyak 356 jamaah. Jumlah Jamaah Kloter BDJ 02 yang pulang berjumlah 357 karena 1 Jamaah mutasi masuk dari Kloter 4.
Jamaah Haji kloter 02 berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan berjumlah 137 jamaah, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 89 jamaah, Kota Banjarbaru 67 jamaah, Kabupaten Banjar 63 dan 1 Petugas Haji Daerah.

Setelah menyantap makan malam yang disediakan panitia di Asrama Haji, rombongan Jamaah Haji langsung menuju ke Pendopo Bupati HSS.
Saat diwawancara, Kepala Kemenag HSS Drs. H. Muhammad Yamani M.Pd.i menjelaskan, dari hasil rapat panitia daerah Kabupaten, Jamaah Haji langsung menuju Kandangan, sesampainya di pendopo akan disediakan snack dan dipersilahkan pulang, baru nanti sekitar 2 minggu akan ada penyambutan resmi dari panitia daerah.

Kemenag HSS juga menghimbau kepada Jamaah Haji untuk istirahat, jaga pola hidup sehat di rumah dan lingkungan masing-masing.
“Jika ada keluhan sakit atau terindikasi, dihimbau untuk karantina mandiri serta jaga kesehatan.” himbau Beliau
Turut berhadir , Staf Ahli Setda Kab. HSS, Kabag Kesra Setda Kab. HSS, jajaran Dishub Kab. HSS, Diskes Kab. HSS, serta Satpol PP dan Damkar Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *