Uncategorized

BUPATI HSS KEMBALI SALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK KECAMATAN SIMPUR DAN KECAMATAN KALUMPANG

Terus konsisten untuk mensejahterakan masyarakatnya, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP kembali menyalurkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk Kecamatan Simpur dan Kecamatan Kalumpang yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kalumpang. Selasa, (26/06/2022).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP beserta Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, dan Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Nordiansyah, S.Sos, M.Si yang juga disaksikan secara langsung oleh Camat Kalumpang Miftahul Ulum S.STP, M.Si dan Camat Simpur M.Taufiqurrahman,S.STP,M.Si

Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si melaporkan untuk program PRS, total penerima di Kab. HSS ada sebanyak 155 orang KPM dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 2.712.500.000 yang masing-masing KPM menerima Rp. 17.500.000. Untuk Kecamatan Kalumpang sendiri penerima program PRS sebanyak 23 KPM jumlah anggaran sebesar Rp 402.500.000, sedangkan Kecamatan Simpur sebanyak 8 orang KPM dengan anggaran sebesar Rp 140.000.000.
Sedangkan untuk bantuan UEP juga dilaporkan jumlah penerima se Kab. HSS berjumlah 149 KPM dengan bantuan dana sebesar Rp. 431.000.000. Untuk Kecamatan Kalumpang sebanyak 16 orang KPM jumlah anggaran Rp 46.500.000 dengan jenis usaha warung, jual keripik, pedagang keliling, dan tukang cukur.

Sedangkan untuk Kecamatan Simpur berjumlah 3 orang KPM dengan jumlah anggaran sebanyak Rp. 8.000.000 dengan jenis usaha warung, pedagang rempenyek dan jual alat pancing.
“Tujuan program ini adalah untuk membantu keluarga dalam meningkatkan usaha yang telah dijalankan selama ini dengan harapan dapat menambah modal yang diberikan untuk peningkatan pendapatan keluarga”, Jelasnya.

Diakhir acara, Bupati HSS berkesempatan menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting, ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) serta meninjau Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang ada di Kecamatan Kalumpang, kemudian dilanjutkan meninjau bantuan Sosial PRS Dan UEP pada tahun 2021 di Kecamatan Kalumpang dan Kecamatan Simpur.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *