Uncategorized

Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 , Kajari Kab. HSS: Masyarakat Harus Patuh Dan Taat Kepada Aturan

Pagi ini Kejaksaan Negeri Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 Tahun 2022 dengan mengangkat tema ”Kepastiam Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”. Bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kab. HSS, desa Tibung Raya, Kecamatan Kandangan. Pada Jum’at (22/07/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung khidmat Kepala Kejaksaan Negeri Kab. HSS Nul Albar, SH, MH, turut diikuti oleh Para Kasi, Kasubag, Kasubsi serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kab. HSS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini Beliau juga membacakan amanat dari Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. H. ST. Burhanuddin, SH, MH.

Dalam wawancaranya seusai upacara, Nul Albar, SH, MH selaku Kajari Kab. HSS menjelaskan, sesuai dengan tema peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 ini pihaknya akan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat untuk proses penegakan hukum khususnya di Kab. HSS.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Kejaksaan Negeri Kab. HSS akan memberikan rasa keadilan yang berhati nurani, sebagaimana yang diamanatkan oleh Jaksa Agung RI dalam perintah hariannya. Selain itu, Kejaksaan Negeri Kab. HSS juga mempunyai tugas mendampingi seluruh proses pembangunan di Kab. HSS agar semua pembangunan tersebut mengandung produk lokal / produk dalam negeri.
“Kami akan memeriksa dan mengikuti proses penyelenggaraan pembangunan di daerah. Apabila ada pelanggaran – pelanggaran didalam pelaksaannya, maka kami akan melakukan proses penegakan hukum.” tegasnya.
“Jadi sekali lagi kami mintakan kepada seluruh masyarakat Hulu Sungai Selatan khususnya agar patuh dan taat kepada aturan dan jangan mencari jalan yang lain selain apa yang telah ditentukan.” sambungnya.
Sebagai rangkaian untuk menyemarakkan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 Tahun 2022 ini, Kejaksaan Negeri Kab. HSS juga mengadakan berbagai perlombaan, baik berbentuk ilmiah maupun karya tulis yang telah dilaksanakan sejak satu minggu sebelumnya secara internal antar pegawai.
“Kita harapkan dengan adanya perlombaan itu akan saling meningkatkan tali silaturahmi antar pegawai, saling menjaga kekompakan dan solidaritas khususnya untuk Kejaksaan Negeri Kab. HSS.” tutupnya.
(Diskominfo/HSS/fsr/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *