Uncategorized

“WABUP HSS SERAHKAN PIALA KEPADA PEMENANG ANNOUNCER CONTEST TAHUN 2022”

Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang lomba di Announcer Contest Piala Ka Choe Tahun 2022. Bertempat di Rumah Kediaman Wakil Bupati di Komplek Ar Raudah. Kamis (14/07).
Acara ini dihadiri Kepala Dispera KPLH Kab. HSS, Kepala Dinas PUTR Kab. HSS, Direktur PT. Tirta Amandit (Perseroda), perwakilan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan dan perwakilan RSIA Permata Bunda.

Lomba ini diinisiasi oleh K-Radio Dua Sahabat 92,3 FM (PT. Radio Kawan Media) menyelenggarakan Lomba penyiar radio (Announcer Contest) 2022 dengan merebutkan piala Ka Choe dengan para peserta meliputi para pelajar dan mahasiswa (i) yang berada di Kabupaten HSS.
Adapun lomba ini sudah ditahap akhir yakni berdasarkan hasil penilaian secara daring oleh tiga juri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Dian Herning dari Radio Sonora Jakarta, Fidra Askara Praja FM (Kaltim) dan Chio Fahrizal BMS Radio Kaltim.

Laporan Ketua Pelaksana Ida Norleany mengatakan melalui kegiatan ini dapat menciptakan dan menumbuh kembangkan potensi pada diri generasi muda di bidang penyiaran, yang nantinya dapat menyalurkan bakat mereka pada bidang penyiaran ataupun bakat lainya. “yang searah dengan dunia broadcasting, seperti menjadi presenter, master of ceremony (MC),Jurnalis, Reporter,Produser , Music director , Produksi audio serta Kreatif Event Organizer”,ungkapnya.
“Apabila bidang pekerjaan ini telah banyak dijalani oleh Para pelajar dan mahasiswa, maka jiwa enterpreneur, jiwa entertainment cenderung melekat pada diri mereka. Selain itu juga menjadi sarana seleksi untuk perekrutan menjadi tim media dari Kradio”,tambahnya.

Dikatakan pula, setelah mengikuti perlombaan ini peserta diharapkan mampu meningkatkan bakat dan minat di dunia Broadcasting.
“Secara khusus peserta diharapkan dapat Mengenal dunia Broadcasting, menyampaikan voice secara benar, mengapresiasikan kemampuan mengolah kata, berani tampil dan bicara mengekspresikan diri dalam rangka sebagai sarana/media untuk penggemblengan pribadi, bergabung dan memanfaatkan bidang entertaintment dan melahirkan penyiar berbakat agar kelak dapat memajukan dunia kepenyiaran khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya”,katanya.
Saat diwawancarai, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyampaikan hari ini telah selesai proses pemilihan ajang mencari bakat penyiar radio milenial memperebutkan piala Ka Choe bersama K-Radio Dua Sahabat.
“ini adalah langkah awal dan maju dari K-Radio dan mereka yang tadi mengikuti kegiatan itu terutama yang juara 1 2 dan 3 akan dimagangkan selama 3 bulan dan tidak menutup kemungkinan akan dijadikan karyawan tetap”,ungkapnya.
“dengan catatan tidak menutup kemungkinan mereka yang tidak berhasil memperoleh juara sekalipun yang di luar mereka itu pun kalau ingin berpartisipasi dalam upaya-upaya pengembangan kemampuan bakat”,ucapnya.
Dikatakan juga, melalui K-Radio membuka ruang yang banyak, “ada yang memiliki keahlian dan bakat mungkin masih belum berani dan lain sebagainya, bisa dicoba tidak masalah”,tambahnya.
“inilah panggung yang bisa disediakan oleh K-Radio untuk kaum milenial, kita berharap mudah-mudahan nanti ada lomba-lomba lain serta kegiatan-kegiatan lain dan ada inovasi lain yang terus mengembangkan mengexplore sebuah potensi generasi muda”,katanya.
“Oleh karena itu, izin kami pada kesempatan baik ini mengucapkan terimakasih kepada K-Radio bersama tim dan para sponsor yang telah mendukung secara penuh kegiatan ini, kita tunggu kegiatan-kegiatan K-Radio dimasa yang akan datang”,kata Wabup saat mengakhiri wawancaranya.

Berdasarkan hasil penilaian secara daring oleh tiga juri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Dian Herning dari Radio Sonora Jakarta, Fidra Askara Praja FM (Kaltim) dan Chio Fahrizal BMS Radio Kaltim. Daftar para pemenang sebagai berikut :
Juara 1 : Annisa Fitri
Juara 2 : Maulida Yanti
Juara 3 : Akhmad Zaini
Harapan 1 : Nada
Harapan 2 : Nia Suci Ramadhani
Harapan 3 : Rinanda Salsabila
Harapan 4 : Siti Rahayu
Juara Favorit : Nazuan Sa’banu Rafki

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *