Uncategorized

PORSADIN KE IV SE-PROVINSI KALSEL DIBUKA, PESERTA DIDIK MADRASAH DINIYAH DIHARAPKAN MAMPU BERSAING DI ERA TEKNOLOGI

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A, menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke IV se-Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertempat di Pondok Pesantren Al Baladul Amin Desa Telaga Langsat. Sabtu,(25/06/22)

Mengangkat tema “Kembangkan Potensi, Bersama Raih Prestasi” Kegiatan PORSADIN ke IV se-Provinsi Kalsel dibuka secara resmi melalui sambutan Kepala Biro Kesra Provinsi Kalsel Ir. Akhmad Solhan, ST., MT, yang dalam hal ini mewakili Gubernur Kalsel.
“Selamat dan sukses kami ucapkan atas terselenggaranya kegiatan PORSADIN yang Ke IV tingkat Provinsi Kalsel tahun 2022 ini, dengan adanya PORSADIN ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antar Madrasah Diniyah di Kalimantan Selatan serta dapat menjadi wadah bagi para peserta didik di Madrasah Diniyah untuk menunjukkan bakat potensi dan prestasi mereka”, katanya.

Sambut baik dan apresiasi atas terselenggaranya kembali kegiatan PORSADIN tingkat Provinsi Kalsel yang ke IV kalinya, dirinya menjelaskan lebih lanjut bahwa berbagai kompetensi yang diselenggarakan dilakukan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi hingga nantinya ketingkat Nasional.
Disampaikannya pula harapan agar dapat mempersiapkan dan membentuk generasi selanjutnya yang mampu bersaing di era kemajuan teknologi saat ini, “Kita tentunya sangat mengharapkan generasi generasi tersebut akan banyak lahir di banua kita karena di era globalisasi seperti sekarang ini menuntut kita untuk terus bergerak termasuk mempersiapkan generasi generasi yang mampu bersaing serta mampu menatap masa depan dengan jiwa yang optimis dan percaya diri”.

“Sekarang ini era persaingan eranya kemajuan teknologi informasi yang menuntut kita terus bergerak berbenah dan berusaha untuk menjadi yang terbaik, jika tidak maka kita akan tertinggal dan tidak mampu bersaing. untuk itu kepada anak anak ku jangan takut bermimpi jangan takut bercita cita yang terpenting selain berdo’a mari kita hormati guru-guru dan berbakti kepada kedua orang tua, insyaallah ilmu pengetahuan akan mudah didapat dan cita-cita dapat terwujud”, tambahnya.

Wakil Bupati HSS yang juga menyampaikan sambutan Bupati HSS, mengatakan bahwa Pemerintahan Kabupaten HSS mnyambut baik terlaksananya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke-4 tingkat provinsi Kalsel tahun 2022 di kabupaten Hulu Sungai Selatan. Melalui kegiatan PORSADIN tingkat Kalsel ini di harapkan dapat menjadi media silaturahmi dan menambah kawan bagi anak-anak kita. Sekaligus sebagai sarana mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang seni dan olahraga serta mengukir prestasi yang membanggakan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Porsadin adalah bentuk kegiatan untuk menggali dan mengembangkan potensi para santri Madrasah Diniyah. Porsadin akan menjadi ajang Aktualisasi Diri Adik Adik santri dari seluruh Madrasah Diniyah dibidang olahraga dan seni Islami.selain kemampuan mengaji, tentunya melalui acara ini bakat lainnya bisa di salurkan dan dijadikan modal untuk berprestasi di ajang berikutnya”, ungkapnya.
“Kami berharap kepada anak-anak peserta kegiatan Porsadin ini dengan penuh semangat dan mengeluarkan seluruh kemampuannya .Menang dan kalah bukanlah menjadi tujuan utama, tetapi menampilkan usaha maksimal harus di utamakan.pengalaman yang di peroleh dari kegiatan ini akan menjadi bekal berharga”, kata Wabup HSS.
Turut hadir pada kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah yakni Ketua PDW FKDT Provinsi Kalsel Forkopinda Kab.HSS Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalsel Kepala Kantor Wilayah Provinsi Kalsel Ketua MUI Kab.HSS Camat Telaga Langsat Beserta Porkopimda Kecamatan Telaga Langsat dan Para Peserta Porsadin se-Provinsi Kalsel.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *