Uncategorized

BUPATI LAKUKAN KUNJUNGAN KE KEDIAMAN BAYI PENDERITA HIDROSEFALUS

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. M. Noor, M.AP dan Camat Padang Batung Heri Utomo SSTP, mengunjungi kediaman M. Ramadhani bayi yang menderita penyakit Hidrosefalus di Desa Kaliring. Kamis (10/2).

Diketahui M. Ramadhani yang baru menginjak usia 3 bulan tersebut menderita penyakit Hidrosefalus semenjak 2 bulan lalu. Hidrosefalus merupakan penumpukan cairan di dalam otak yang berakibat pada meningkatnya tekanan pada otak. Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak.

Dengan keadaan demikian, hal tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk membantu mengulurkan tangan menangani keadaan bocah tersebut agar bisa mendapatkan pengobatan yang layak sehingga bocah 3 bulan itu bisa menjalani kehidupan normal seperti pada umumnya.
“Ada rencana rujukan ke Banjarmasin, namun kami berdiskusi dengan dokter RSHB agar bisa dirujuk ke RSHB lebih dulu, mudah-mudahan dapat tertangani,” ungkap Bupati.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada camat maupun pihak lainnya yang turut serta membantu memfasilitasi anak ini, mudah-mudahan cukup dirawat di sini,” tambahnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *