Uncategorized

PEMERINTAH KABUPATEN HSS KEMABLI GELAR GERAKAN SUBUH JUM’AT BERKAH

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar kegiatan Gerakan Subuh Jum’at Berkah, yang mana dalam kesempatan ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Jam’iyyatul Khairat, Desa Bamban, Kecamatan Angkinang. Jum’at, (10/06/2022).

Sholat Subuh berjamaah tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA bersama Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, serta jajaran di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, para Asisten dan Staf Ahli Setda HSS, Kepala Bagian dan Kasubag Setda Kabupaten HSS, Ketua DMI Kabupaten HSS, serta masyarakat Desa Bamban.

Dengan Tema “Mari Kita Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah Untuk Meraih Kesejahteraan Dunia dan Akhirat” Kegiatan Gerakan Subuh Jum’at Berkah diharapkan mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, serta mendorong masyarakat untuk lebih memakmurkan Masjid dengan Sholat berjamaah.

Kegiatan dimulai dengan Sholat Subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Zaki Mubarak, Lc.
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gerakan Subuh Jum’at Berkah digelar dalam rangka upaya pencapaian Visi dan Misi Kabupaten HSS yaitu Sejahtera Dunia dan Akhirat.
“Banyak yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten HSS dari proyek-proyek pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik itu fisik, sarana dan prasarana, infrastruktur dan lain sebagainya. Tentu selain dari kesejahteraan di dunia, kita juga memikirkan tentang kesejahteraan akhirat, dan Gerakan Subuh Jum’at Berkah ini menjadi salah satu upaya kita dalam mencapai kesejahteraan akhirat”, ucapnya.
Wakil Bupati HSS juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan Sholat Subuh berjamaah, sehingga nantinya Sholat Subuh berjamaah memiliki jamaah yang sama banyaknya dengan Sholat Jumat dan Sholat Idul Fitri.
“Sholat Subuh berjamaah merupakan hal yang sangat penting untuk terus kita gerakkan, karena Shalat Subuh berjamaah menjadi salah satu indikator pergerakan umat dalam rangka membangun kebersamaan kepada sesama, serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala”, tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *