Uncategorized

Rapat Pansus Ranperda Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kepada Bank Kalsel

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama DPRD Kab. HSS pagi ini melaksanakan Rapat Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Bank Kalsel. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. HSS, pada Selasa (07/06/2022).
Rapat Pansus ini dipimpin oleh Mukhlis Ridani dari Fraksi Golkar. Hadir pula para anggota fraksi DPRD Kab. HSS lain yang juga tergabung dalam Pansus, diantaranya Yuniarti dari fraksi PKB, Hariadi dari fraksi Gerindra PAN, Syarifudin dari fraksi PDIP, Yusferi dan Mardiansyah dari fraksi PKS, serta Yoga Lesmana yang juga berasal dari fraksi Golkar.


Sementara pihak Pemerintah Daerah Kab. HSS dalam hal ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS H. MK. Saputra, SH, M.IP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. HSS Drs. Kamidi, M.IP, Asisten Administrasi Umum Drs. Iwan Friady, M.AP, Staf Ahli Setda Kab. HSS, Inspektur Daerah Kab. HSS, Kabag Hukum Setda Kab. HSS, Kabag Ekobang Setda Kab. HSS, Kabag Pemerintahan Setda Kab. HSS, Perwakilan Bappelitbangda Kab. HSS dan BPKPD Kab. HSS.


Hadir pula Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan beserta jajaran, dan perwakilan Bank Kalsel pusat yang pada kesempatan ini dihadiri oleh Fachrudin selaku Direktur Bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.
Mukhlis Ridhani selaku pimpinan rapat menjelaskan rapat Pansus ini terlaksana dengan agenda pembahasan terkait Ranperda maupun Naskah Akademik, kemudian juga hasil penilaian kelayakan penyertaan modal.
Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung, akan tetapi karena ini terkait permasalahan anggaran maka anggotanya yang tergabung dalam Panitia Khusus ini tetap harus berkomunikasi secara instens dengan para eksekutif. Disampaikannya bahwa pada dasarnya ini untuk kepentingan masyarakat di Kab. HSS, dengan berlangsungnya Bank Kalsel ini manfaatnya dapat langsung dilihat dan dirasakan bersama.
Sementara itu Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachrudin dalam kesempatannya mengatakan pihaknya telah melihat secara ringkas bahwasanya Kab. HSS sudah lebih maju dari Kabupaten yang lain dalam hal penyertaan modal. Dibuktikan dengan telah dilaksanakannya 3 (tiga) kali rapat Paripurna diantaranya, penyampaian dari Kepala Daerah dan pemandangan dari fraksi – fraksi.
Dalam pertemuan ini, terdapat komunikasi dan interaksi yang positif antara kedua belah pihak, khususnya dalam regulasi Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Bank Kalsel tersebut.
(Diskominfo/HSS/fsr/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *