Uncategorized

WABUP HSS MENGHADIRI RAPAT RENCANA PENANGGULANGAN KEMISKINAN DAERAH

Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menghadiri rapat kerja dan konsultasi dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) yang digelar oleh Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel), Jumat (3/6) di Jakarta.

Rapat kerja dan konsultasi dokumen RPKD ini diikuti oleh Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten/Kota se-Kalsel dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNPPK).
Wabup Syamsuri Arsyad mengatakan, rapat kerja bersama TKPKD Kalsel dan TNPPK ini digelar untuk penyusunan RKPD, dalam menanggulangi persoalan kemiskinan.

“Persoalan kemiskinan ini menjadi hal yang harus diperhatikan dan ditangani hingga tingkat Pemerintah Desa,” ujar Wabup Syamsuri.
Apa lagi, kata Wabup, saat ini ada istilah miskin kronis yang jumlahnya mencapai 40 persen dari jumlah penduduk, yang menjadi prioritas untuk dinolkan hingga 2024 mendatang.

Menurut Wabup, penanganan kemiskinan ini menjadi tantangan semua pihak untuk memikirkan dan membuat kebijakan yang benar- benar tepat sasaran, sehingga memberikan dampak di tengah keterbatasan anggaran.
“Sebagai Ketua TKPKD Kabupaten HSS, hasil rapat kerja ini akan segera dilaporkan kepada Bupati dan dikoordinasikan dengan semua pihak terkait, agar segera bisa diambil langkah-langkah penanggulangan kemiskinan di daerah,” pungkas Wabup Syamsuri.
Sumber : Prokopim Setda Hss / kalselpos.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *